Informasi

7 Masalah Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

By

on

7 Masalah Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah -Selain baterai, layar sentuh atau touchscreen juga bagian terpenting bagi smartphone. Karena terlalu sering digunakan, layar sentuh pada smartphone dapat mengalami berbagai masalah seperti ghost touching, Dead Pixel dan lain sebagainya.

Nah kini kita akan membahas tentang masalah touchscreen smartphone android dan cara mengatasi layar smartphone android yang bermasalah tersebut, berikut selengkapnya..

Masalah Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya

7. Ghost Touching

Ghost touching adalah kondisi dimana layar smartphone sering menjalankan perintah sendiri tanpa disentuh atau respon sentuhan. Masalah ini dapat terjadi karena adanya kerusakan LCD smartphone atau karena adanya arus listrik yang berlebih.

Apabila masalah ini terjadi sesekali, biasanya hal tersebut diakibatkan oleh charger yang rusak atau tegangan terlalu tinggi. Maka solusi yang dapat diambil untuk mengatasi masalah ini yaitu jangan terlalu sering menggunakan charger yang bukan bawaan smartphone kalian. Namun apabila masalah ini sering terjadi, berarti LCD smartphone kalian yang rusak. Jadi, kalian harus segera menggantinya.

6. Dead Pixel

Dead pixel dapat diartikan sebagai matinya piksel di layar. Akibatnya, terdapat bagian layar smartphone yang tidak menyala normal sehingga menghasilkan bercak noda pucat bahkan hitam. Bagian layar yang mengalami dead pixel dapat semakin meluas dan membuat layar tidak bisa digunakan.


Apabila mulai ditemukan tanda-tanda dead pixel di layar smartphone Android kalian maka segera perbaiki dead pixel dengan aplikasi Pixel Fixer. Aplikasi tersebut akan menjalankan spektrum cahaya dinamis untuk merangsang layar agar bisa merespon semua warna yang disajikan. Tidak hanya warna, reka cahaya ini juga disinyalir mampu mengembalikan sensitivitas layar smartphone terhadap sentuhan.

5. Flickering

Flickering yaitu kondisi dimana layar smartphone terdapat garis yang bergerak-gerak dari atas ke bawah atau menyamping. Hal tersbeut pastilah sangat mengganggu dan membuat pusing. Solusi untuk mengatasi masalah layar smartphone yang sering flicker yaitu dengan menghindari cahaya dan panas berlebih. Perhatikan pula brightness di smartphone kalian.

4. Layar Tidak Sensitif

Jika layar smartphone kalian kehilangan sensitivitasnya, Hal tersebut biasanya disebabkan oleh overheat. Untuk mengatasi masalah tersebut solusinya sangat mudah yaitu matikan layar smartphone kalian selama beberapa saat, kemudian baru aktifkan lagi. Agar maksimal, tunggu permukaan smartphone kembali dingin sebelum kembali aktifkan.

3. Banyak Goresan

Layar smartphone banyak sekali goresan merupakan masalah layar yang sering dialami banyak pengguna. Hal tersebut biasanya dikarenakan sering sembarangan menyimpan smartphone di saku atau tas, layar smartphone jadi tergores berbagai benda seperti kunci, koin atau benda kasar lainnya.

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah layar smartphone Android ini, Salah satunya kalian dapat memperbaikinya dengan menggunakan pasta gigi dengan olesan pasta gigi di layar smartphone yang tergores dapat membuat layar kembali mulus.

Itulah informasi tentang”7 Masalah Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares