Android

Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootloop Tanpa PC dan Dengan PC 100% Berhasil

By

on

Pro.Co.Id – Ponsel anda memiliki performa yang sangat memukau, namun dengan performa yang bagus, hal tersebut menjamin bahwa ponsel anda tidak akan mengalami Booloop. Bootloop merupakan kondisi gagalnya proses saat menjalankan program atau aplikasi lainnya pada ponsel. Jika sudah terjadi seperti itu berarti ponsel anda harus segera di flashing atau re-install, Flashing merupakan proses mengganti ulang software handpone, bisa dikatakan flashing handphone bagaikan install ulang pada PC atau Laptop.

Kali ini kita akan membahas tentang cara flash Asus Zenfone 4 tanpa PC dan dengan PC. Berikut adalah cara lengkapnya:

Cara Flash Asus Zenfone 4 tanpa PC

1. Pertama download file raw Asus Zenfone 4 “A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw” dahulu.
2. Kemudian salin dan pindahkan file A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw tersebut ke SD card. Biarkan diluar jangan diletakkan dalam folder.
3. Selanjutnya, matikan ponsel anda.
4. Setelah itu, masuk ke Droidboot dengan cara tekan secara bersamaan tombol Power + Volume Up hingga muncul logo android.
5. Kemudian akan ada beberapa menu dan pilih SD Download (untuk naik turun gunakan tombol volume) dan tekan tombol Power untuk Ok.

Flash Asus Zenfone 4

6. Secara otomatis Ponsel anda akan melakukan Flashing. Tunggu beberapa menit hingga proses selesai.

Flash Asus Zenfone 4
7. Ponsel anda akan restart dengan sendirinya.

Cara Flash Asus Zenfone 4 Dengan PC (Asus Flash Tool)

1. Pertama install terlebih dahulu android USB Driver di PC anda. Kemudian restart Pc anda agar Pc dapat menyesuaikan ulang.
2. Selanjutnya install Asus Flash Tool
3. Kemudian buka aplikasi Asus Flash tool melalui shortcut yang terdapat di desktop, jika tidak ada di dekstop akses melalui menu. Ketika aplikasi terbuka dengan sendirinya type Ponsel akan terdeteksi. Apabila tidak terdeteksi silahkan cabut dan sambungkan ulang ponsel dengan PC atau Driver belum terinstall.
Sambungkan ponsel ke PC dengan mode download caranya Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Volume up + Tombol power hingga masuk ke menu Fastboot.

Flash Asus Zenfone 4

4. Pada opsi Automatic, Asus Flash tool  secara otomatis akan mendeteksi type Serial Number. Apabila serial number dan logo biru muncul berarti ponsel anda telah terhubung dan terdeteksi PC.
5. Pada opsi Manual, pilih tipe Asus Zenfone 4.
6. Klik Icon box Lalu pilih Firmware RAW zenfone 4 ” A400CG_all_WW_user_V6.5.27 4.4 image working.raw” pastikan file ROM atau FIRMWARE berextension .raw
7. Klik serial number untuk memilih ponsel yang akan di Flash.
8. Berikutnya Klik Start untuk memulai Flashing.
9. Process Flashing biasanya tergantung kecepatan komputer dan kondisi ponsel anda.

Itulah cara yang yang dilakukan untuk Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootloop Tanpa PC dan Dengan PC 100% Berhasil. Semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares