Android

Cara Upload Video ke Youtube Dengan Hp Android dengan Mudah

By

on

Pro.Co.Id – Sebagai sistem operasi terbuka android menyediakan banyak sekali kemudahan-kemudahan untuk dapat mengakses berbagai jenis aplikasi didalamnya. Salah satunya YouTube, situs penyedia video paling terkenal besutan Google yang menyediakan banyak video yang setiap harinya digunakan oleg banyak pengguna, dari hanya sekedar menonton atau meng-upload video.

Lalu bagaimanakah cara untuk dapat mengupload video ke youtube menggunakan ponsel android? Pada umunya banyak pengguna smartphone android tidak mengetahui bagaimana cara mengupload video melalui android, padahal setiap android selalu tersedia aplikasi youtube. Terdapat beberpa langkah yang anda lakukan untuk mengupload video ke youtube, berikut ini penjelasannya.

  • Buka aplikasi youtube di ponsel Android.
  • Kemudian buat akun masuk dengan masuk ke menu setting > sign ini.

screenshot_2016-12-14-12-59-16

  • Setelah anda memiliki akun, pilih menu akun anda dan pilih video saya

screenshot_2016-12-14-13-00-05

  • Pilih video yang akan anda upload
  • Setelah itu beri judul video. deskripsi, privasi publik, dan berikan tag sesuai dengan video yang di upload.

screenshot_2016-12-14-13-01-26

  • Pilih tombol send untuk mengupload dan tunggu sampai proses selesai.

Note:

Pengaturan privasi berguna untuk melihat siapa saja yang boleh melihat video anda. Pilih “publik” agar dilihat oleh umum, pilih “pribadi” agar hanya boleh dilihat oleh anda saja, pilih “terdaftar” video hanya dapat di lihat oleh orang yang mengetahui link video anda saja.

Tag berfungsi untuk memudahkan pencarian, pilih tag yang paling relevan dengan video anda, seperti Holiday, Libura, Party dll.

Semoga tutorial tentang cara upload video ke YouTube melalui HP Android,  bisa menjadi referensi untuk menggunggah video Anda ke YouTube. Semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares