Tutorial

Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Komputer/Laptop

By

on

Pro.Co.Id – Instagram merupakan salah satu aplikasi mobile yang sangat populer. Meskipun kita ketahui bahwa kemunculan instagram belum terlalu lama, namun instagram mengumumkan bahwa jumlah penggunanya sudah lebih dari 400 juta pengguna, dan 80 juta gambar setiap hari di unggah.

Meskipun dengan pencapaian yang telah dimilikinya, instagram masih memiliki kekurangan, yaitu belum bisa digunakan menggunakan pc. Penggunaan instagram melalui perangkat komputer atau laptop hanya bisa melakukan like dan komentar saja, karena kita belum bisa meng-upload foto atau video di instagram menggunakan komputer.

Karena penggunanya yang sangat banyak, instagram di jadikan sebagai media yang banyak dilakukan oleh pada pedagang untuk melakukan promosi produk atau jasa yang dimiliki. Namun karena instagram belum bisa digunakan lewat pc, hal ini membuat para pebisnis sedikit kerepotan karena masih terpaku mengunakan smarphone untuk promosi melalui instagram. Namun, untuk kalian tidak usah bingung, karena kali ini Pro.Co.Id akan memberikan cara bagaimana mengupload foto atau video di instagram menggunakan komputer. Simak tutorial di bawah ini

Cara Upload di Instagram Lewat PC

Cara untuk mengupload foto atau video di instagram lewat pc kita menggunakan aplikasi Gramblr. Gramblr merupakan aplikasi berbasis desktop gratis,Gramblr dapat membantu anda mengupload foto maupun video ke akun instagram anda tanpa harus repot menggunakan smartphone lagi.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu kita download terlebih dahulu Gramblr di Gramblr.com/uploader/ .

gramblr

Lalu extract file dan langsung jalankan lewat komputer anda

Lalukan registrasi dan login ke akun instagram anda

gramblr-1

Jika sudah tekan Login

gramblr-2

Jika langkah diatas berhasil, anda akan masuk ke dalam fasilitas upload instagram melalui gambrl, perhatikan gambar.

untuk mengupload gambar, klik menu Upload now, pilih gambar yang akan di upload, anda juga dapat meng-crop foto atau video dengan aplikasi tersebut. Jika sudah klik save.

gramblr-3gramblr-4

Langkah selanjutnya, anda juga dapat melakukan filter terlebih dahulu sebelum foto di upload.

gramblr-5 gramblr-6

Lalu pilih Aply, dan akan ada notifikasi pernyataan, klik yes. Lalu cek di akun istagram anda. Maka foto sudah ter-upload.

gramblr-8 gramblr-9

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Komputer/Laptop . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares