Informasi

2 Cara Screenshot Panjang (Long Screenshot) di Semua Android, Mudah!

By

on

2 Cara Screenshot Panjang (Long Screenshot) di Semua Android, Mudah! – Fitur screenshot merupakan salah satu fitur yang diperlukan para pengguna smartphone, fitur tersebut memungkinkan kita menyimpan file berupa pesan, foto ataupun laman web tanpa harus mengunduhnya. Namun sayang, fitur screen hanya bisa menangkap dan mengambil konten yang terlihat di layar saja. Kita tidak bisa mengambil screenshot panjang karena perlu melakukan scrolling ke bawahnya terlebih dahulu.

Namun jangan khawatir, kali ini kita akan memberikan tips cara men-screenshot panjang di smartphone android jadi kita tidak perlu berulang-ulang melakukan screenshot pada konten yang panjang.

Cara Screenshot Panjang (Long Screenshot) di Semua Android

Untuk dapat melakukan screenshot panjang atau long screenshot dengan menggunakan aplikasi yaitu dengan menggunakan LongShot dan juga Scroll Capture.

Cara Screenshot Panjang Dengan Longshot

Aplikasi Longshot bisa membantu kalian untuk men-screenshot panjang atau long screenshot. Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah, Berikut cara screenshot panjang dengan aplikasi LongShot:

  • Pertama buka aplikasi LongShot yang sebelumnya kalian download dan install.
  • Selanjutnya, pilih Capture Option.
  • Kemudian, buka dan ambil konten yang ingin di screenshot di layar dan pindahkan perlahan ke aplikasi.
  • Maka, secara otomatis aplikasi LongShot akan mengambil screenshot panjang.

Fitur lain yang tersedia pada aplikasi ini yaitu menggabungkan beberapa screen menjadi satu screenshot yang memanjang, auto capture screenshot saat melakukan scrolling, mengambuil screenshot laman web yang panjang dengan 2 kali klik hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot.

Cara Screenshot Panjang Dengan Scroll Capture

Aplikasi Scroll Capture ini juga sangat mudah digunakan untuk screenshot panjang. Cara screenshot dengan menggunakan aplikasi ini yaitu:

Setelah aplikasi Scroll Capture terinstall maka kalian hanya perlu menuju laman web atau konten yang ingin kalian screenshot lalu tekan ikon capture, maka secara otomatis screenshot panjang berhasil dilakukan.

Itulah informasi tentang “2 Cara Screenshot Panjang (Long Screenshot) di Semua Android, Mudah!“, Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares