Informasi

Cara Praktis Menerjemahkan Situs Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia Dengan Satu Klik

By

on

Cara Praktis Menerjemahkan Situs Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia Dengan Satu Klik – Pentingnya memiliki kemampuan bahasa Inggris, tidak perlu ditanyakan kembali. Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi membuat pertukaran informasi sangat pesat. Sayangnya, tidak semua orang fasih berbahasa inggris. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk mengkonsumsi informasi atau konten dari situs bahasa asing. Nah kali ini kita akan membahsa tentang cara mudah untuk menerjemahkan situs asing ke bahasa Indonesia dengan satu kali klik dengan menggunakan ekstensi Google Translate untuk google Chrome di Pc.

Cara Praktis Menerjemahkan Situs Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia

1. Pertama, buka browser Google Chrome di PC atau laptop kalian, pastikan sudah Sign in dengan akun Google milik kalian.


2. Jika sudah, selanjutnya install atau “Add to Chrome” ekstensi Google Translate.


3. Jika sudah, ada satu langkah penting lagi yang harus kalian lakukan yaitu mengubah bahasa utama kalian menjadi bahasa Indonesia dengan cara klik logo Google Translate di kanan atas, lalu pilih “Extension Options“. Kemudian pilih “My primary language” menjadi Indonesia dan klik Save untuk menyimpan.


4. Selesai, lalu untuk menerjemahkan halaman situs web, kalian hanya perlu klik logo Google Translate yang terletak di pojok kanan atas dan pilih “Translate this page“. Mudahkan!

Demikian informasi dan tutorial”Cara Praktis Menerjemahkan Situs Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia Dengan Satu Klik“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares