Android

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Di Android tanpa Aplikasi

By

on

Pro.Co.Id – Pernakah file-file pribadi anda yang ada di smartphone di buka oleh teman atau orang terdekat anda? Pastinya hal itu sangat menyebalkan bukan? Mereka membuka history chat anda, melihat foto-foto pribadi anda hingga menelusuri riwayat pencarian anda di browser. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi yang ada di android anda. Berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi di android :

Pertama bukalah, App Drawer (Home Aplikasi) pada android anda dengan menekan tombol Apps atau Aplikasi pada layar. Jika telah terbuka maka akan terlihat tampilan aplikasi pada android anda.

cara menyembunyikan aplikasi  cara menyembunyikan aplikasi

Selanjutnya tekan tombol Menu pada bagian kanan atas App Drawer, biasanya bersimbol seperti yang di beri kotak merah dibawah ini:cara-menyembunyikan-aplikasi.

Namun setiap android berbeda ada juga Menu tersebut berada pada sudut kiri bawah. Seperti ini :

cara-menyembunyikan-aplikasi

Jika sudah menekan menu maka akan muncul option, pilih Hide Apps atau Sembunyikan aplikasi  dan selanjutnya pilih aplikasi yang akan anda sembunyikan.

cara menyembunyikan aplikasi
Jika semua aplikasi yang akan disembunyikan telah selesai dipilih maka selanjutnya tekan Done atau Selesai.

cara menyembunyikan aplikasi

Aplikasi yang disembunyikan tidak akan muncul di Apps Drawer, Jika anda ingin mengembalikan aplikasi yang disembunyikan maka anda bisa kembali menekan tombol menu yang digunakan untuk menyembunyikan dan pilih Show Hidden Apps atau tampilkan aplikasi yang tersembunyi.

Selain dengan cara itu, anda bisa menggunakan aplikasi pengunci seperti AppLock, Andrognito, Smart Hide Calculator atau yang lainnya yang bisa anda download lewat play store.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Di Android . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares