Informasi

Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard

By

on

Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard – Whatsapp merupakan aplikasi pesan yang ada pada ponsel yang dapat mengirim pesan dengan cara lintas platform. Berbeda dengan sms biasa dengan aplikasi ini anda tidak dikenakan biaya pulsa melainkan paket data internet. Selain untuk mengirim pesan, WA juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan video maupun panggilan suara, mengirim file, foto dan berbagai fitur lainnya.

Akan tetapi, kadang dengan banyaknya pesan yang masuk ke whatsapp membuat kita kerepotan membalasnya. Namun jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips agar kalian tidak kerepootan untuk membalas pesan whatsapp tersebut. Berikut cara mengirim pesan tanpa menyentuh keyboard, menggunakan perintah suara dari Google App.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard

1. Pertama, pastikan aplikasi Google App telah terinstall pada smartphone Android kalian. Berikutnya, akses aplikasi Google dengan menahan tombol Home selama beberapa detik hingga muncul tampilan halaman utama Google App.

2. Untuk memulai katakan “OK Google”, Google App secara otomatis akan mendengarkan perintah suara yang kalian berikan. lalu katakan “Kirim pesan WhatsApp” untuk membuka menu aplikasi WhatsApp pada Google App.

3. Selanjutnya masukkan kontak penerima dengan menyebutkan nama kontak yang tersimpan pada smartphone android kamu, sebagai contohnya katakan “Kirim pesan ke Isyana Sarasvati”.

4. Kemudian kalian hanya perlu mengatakan pesan yang ingin kalian kirimkan, contohnya “Hai selamat pagi”. Terakhir untuk mengirim pesan katakan “Kirim”.

5. Terakhir kalian juga memiliki opsi untuk membuka aplikasi WhatsApp, hanya dengan katakan “Buka WhatsApp”. Maka secara otomatis Google App akan mengalihkan kalian ke aplikasi whatsapp.

Itulah”Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares