Informasi

2 Cara Mudah Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus Di Android

By

on

 Cara Mudah Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus Di Android – Kalian pasti pernah tidak sengaja menghapus pesan SMS yang penting di ponsel android kalian, tapi kalian ingin pesan tersebut kembali lagi. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara mengembalikan sms yang terhapus di Android. Dalam hal ini, kalian perlu menyiapkan perangkat komputer, selain perangkat android dan koneksi internet.

Cara Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus di Android

Dengan Menggunakan Wondershare Dr.Fone

1. Pertama Download dan Install aplikasi Wondershare Dr.Fone di PC/Laptop. Jika sudah selesai, install aplikasi tersebut di PC/Laptop anda.

2. Selanjutnya, buka Pengaturan di android lalu tap Developer Options dan centang pilihan USB Debugging. (Apabila tidak ditemukan pilihan Developer options, silahkan masuk ke pilihan About Phone pada pengaturan lalu tap pada pilihan build number hingga muncul pesan You are now a developer. Lalu kembali ke awal lagi).

3. Setelah itu, buka aplikasi Dr.Fone di PC anda, sembari koneksikan perangkat Android kalian ke PC dengan menggunakan kabel micro USB. Tunggu hingga aplikasi Dr. Fone selesai merecognize android kalain. Tap pilihan Allow apabila ada pesan pop up muncul di Android kalian.

4. Kemudian klik Start untuk memulai scanning data yang telah terhapus sebelumnya di Android kalian. Proses ini membutuhkan waktu cukup lama, apalagi jika data pada android sangat banyak.

5. Berikutnya, klik tab Messaging untuk memilih sms yang ingin kalian kembalikan. Caranya mudah, cukup centang check box pesan yang akan di recovery. Sebelum melakukan recovery, kalian dapat terlebih dahulu mereview pesan yang telah terhapus sebelum menekan tombol Recovery.


6. Bila sudah yakin, klik Recovery. Maka aplikasi tersebut akan merecovery pesan yang sudah terhapus dan kita bisa mendapatkannya kembali.

Dengan Menggunakan MyJad Android SMS Recovery

1. Pertama download dan install aplikasi MyJad Android SMS Recovery di PC/Laptop kalian.

2. Jika sudah selesai meng-install aplikasi tersebut, buka aplikasi tersebut. Koneksikan perangkat android kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB. Aktifkan mode pilihan USB Debugging (caranya seperti cara 1).

3. Tunggu hingga perangkat android anda terdeteksi aplikasi ini. Jika sudah terdeteksi, maka secara otomatis aplikasi akan men-scan perangkat android kalian


4. Selanjutnya, jika proses scan sudah selesai, klik tab Message


5. Kemudian pilih pesan yang ingin kalian recover dengan cara mencentang kotak check box. Pesan yang telah terhapus akan berwarna merah dan hitam yang masih ada di perangkat android kalian.

6. Jika sudah yakin, klik tombol Recovery. Prrose recovery ini membutuhkan waktu apalagi jika pesan cukup banyak.

7. Setelah proses recovery selesai, akan muncul jendela pop up yang menampilkan pesan, selanjutnya tab OK. Cabut android kalian dan sekarang kalian dapat membaca pesan kalian yang telah terhapus.

Itulah tutorial “ Cara Mudah Mengembalikan Pesan SMS yang Terhapus Di Android“semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares