Informasi

Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak Yang Terhapus Di Android

By

on

Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak Yang Terhapus Di Android – Kontak dan pesan dalam ponsel memang suatu hal yang cukup penting bagi penggunanya. Namun apabila kontak atau pesan yang dimiliki hilang terutama kontak dan pesan dari orang-orang penting seperti keluarga, sahabat atau kerabat.

Sebenarnya, hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan lagi karena kini sudah banyak aplikasi recovery yang dapat mengembalikan file, pesan hinggga kontak yang hilang di smartphone. Salah satu aplikasi tersebut yaitu MobiKin Doctor For Android. Berikut cara mengembalikan kontak atau pesan yang hilang:

Cara Mengembalikan Pesan Dan Kontak Yang Terhapus Di Android

1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi MobiKin Doctor For Android, sesuai dengan sistem operasi PC kalian.

2. Jika aplikasi tersebut sudah selesai diinstall, jalankan aplikasi tersebut. Sembari menunggu, hubungkan ponsel yang ingin kalian recoveri dengan kebel USB. Tunggu hingga aplikasi tersebut terdeteksi dan menghubungkannya.

3. Apabila sudah terhubung, maka data pada ponsel kalian akan muncul seperti model, versi sistem dan lain sebagainya. Kalian akan diberi pilihan jenis data apa yang ingin kalian pulihkan, misalnya kontak, foto, pesan, log panggilan, video, asudio dan dokumen. Jika kalian ingin memulihkan kontak dan pesan maka centang Contacts dan Messages lalu klik Next.

4. Kemudian, ponsel kalian akan melalui proses scanning untuk mencari apa saja yang kalian ingin pulihkan. Kalian juga bisa memilih untuk hanya menampilkan item yang dihapus (jika kalian memiliki banyak pesan dan kontak) agar lebih mudah disaring. Pilih setiap pesan dan kontak yang ingin kalian pulihkan atau kalian bisa juga memilih semuanya. Selanjutnya, klik Recover untuk mengembalikan data yang hilang tersebut.

5. Setelah dipulihkan, kalian akan diminta untuk menentukan folder tempat dimana pesan atau kontak tersebut disimpan, nantinya pesan atau kontak tersebut dikembalikan ke ponsel kalian.

Itulah informasi tentang”Cara Mudah Mengembalikan Pesan Dan Kontak Yang Terhapus Di Android“, Semoga bermanfaat

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares