Android

4 Cara Mudah Mengatasi HP Android Panas Karena Main Pokemon GO

By

on

Game Pokemon Go adalah game yang sempat booming dan bahkan sekarang ini masih banyak dimainkan oleh para pecinta permainan game yang satu ini. Game yang memiliki fitur untuk menampilkan pokemon di dunia nyata ini yaitu dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh game Pokemon Go.
Dengan gameplay yang seru dan juga kualitasnya yang bagus, ditambah lagi dengan karakter yang lucu dari pokemon-pokemon yang ada di dalam game Pokemon go ini membuat banyak orang tertarik untuk menjadi salah satu pemain game Pokemon Go.

Namun yang disayangkan adalah seperti penggunaan game lainnya, game Pokemon go ini bisa membuat daya pemakaian baterai pada perangkat smartphone Android ataupun perangkat yang digunakan untuk bermain Pokemon go menjadi cepat terkuras. Tak hanya itu saja, game Pokemon go ini juga selalu menyalakan GPS sehingga membuat layar smartphone Android menjadi terus menyala, dan itulah beberapa faktor yang membuat smartphone Android cepat panas saat digunakan untuk bermain Pokemon go.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas mengenai cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi Android yang panas karena bermain Pokemon Go. Beberapa cara yang dapat anda lakukan silahkan simak dibawah ini :

1. Aktifkan Battery Saver
Yang pertama yaitu dengan mengaktifkan Battery Saver dengan cara mengakses pada menu atau lambang pokeball pada tampilan game Pokemon go Anda, kemudian pilihlah setting dan carilah Battery Saver, nyalakan Battery Saver dan simpan perubahannya.

Karena game ini mengharuskan layar untuk selalu menyala agar bisa mendapatkan Pokemon di sekitar Anda secara Real Time, maka jika anda mengaktifkan fitur Battery Saver ini, layar hanya akan menyala saat Anda melihat dan mengarahkan ke atas layar smartphone anda. Kemudian layar akan mati secara otomatis jika anda membalikkan smartphone anda.

2. Menggunakan Aplikasi BSOL
Yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi BSOL, aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh dengan mudah di Google Play Store. Setelah aplikasi ini sudah terinstal di perangkat smartphone Android Anda, silahkan enable fitur yang terdapat di aplikasi ini, kemudian jika sudah yang harus anda lakukan saat bermain Pokemon go, maka anda harus menutupi pada bagian sensor yang ada di dekat earpiece pada smartphone Android Anda dengan menggunakan tangan ataupun media lain yang bisa menutupi, dengan begitu layar pada smartphone anda akan mati namun permainan Pokemon go anda akan tetap berjalan.

3. Rutin Restart Smartphone
Cara ketiga yaitu dengan rutin merestart smartphone Android Anda. Selain bisa mengatasi baterai Android yang cepat panas karena bermain Pokemon Go, dengan sering merestart smartphone Android, maka anda juga bisa meningkatkan performa saat melempar pokeball saat ingin menangkap Pokemon di sekitar Anda.

4. Jangan Gunakan Hard Case
Cara terakhir supaya perangkat smartphone Android Anda tidak cepat panas saat memainkan Pokemon go yaitu dengan tidak menggunakan hardcase. Sangat tidak disarankan menggunakan hardcase yang memang memiliki fungsi untuk membuat perangkat smartphone Anda terlindungi, namun hal ini malah akan membuat smartphone Android Anda cepat panas saat anda gunakan untuk bermain Pokemon go, karena udara yang harusnya keluar dari dalam perangkat Smartphone tidak bisa keluar dengan leluasa karena terhalang oleh hardcase ini.

Untuk tetap melindungi smartphone Android Anda, sebagai alternatifnya Anda bisa menggunakan silicon case, namun jika anda tidak nyaman menggunakan silicon case, jangan membungkus smartphone Android Anda dengan case apapun sehingga Anda akan merasa nyaman saat menggenggam smartphone dan tidak akan mengakibatkan panas saat digunakan bermain Pokemon.

Itulah 4 Cara Mengatasi Android Panas Karena Main Pokemon GO, semoga informasi pada artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

You must be logged in to post a comment Login

Shares