Informasi

Cara Mudah Mengatasi Copyright (Hak Cipta) Di Video Instagram

By

on

Cara Mudah Mengatasi Copyright (Hak Cipta) Di Video Instagram – Dengan instagram kalian dapat mengupload foto kalian. Selain itu kalian juga dapat mengupload video dengan durasi maksimal 1 menit. Tapi pernahkah kalian mengupload video ke instagram tiba-tiba dihapus oleh pihak instagram, lalu muncul pemberitahuan “Video Anda dihapus karena mungkiini memiliki konten berhak cipta yang merupakan milik orang lain”. Nah jika sudah begitu apakah kalian langsung membuka pemberitahuan lalu meng-klik “Hapus Video” karena kalian takut akun kalian di blokir atau lainnya oleh instagram?

Memang dulu kita dapat mengupload video berhak cipta ke instagram namun kini sudah tidak bisa karena instagram kini semakin canggih. Robot instagram akan mendeteksi secara otomatis video yang kita upload , jika ada musik atau audio yang memiliki hak cipta atau copyright, maka secara otomatis video tersebut akan terhapus.

Jadi apabila kalian tidak ingin menghapus video kalian dan tetap menguploadnya ke instagram karena kalian males mengedit lagi untuk menghapus lagu yang ada di video dan menggantinya dengan lagu yang bebas hak cipta, kalian dapat mengajukan banding asalkan video yang alian upload tidak bertujuan mencari keuntungan namun hanya untuk hiburan saja.

Cara Mengatasi Copyright atau Hak Cipta Di Video Instagram

1. Pertama, buka isi pemberitahuan dari instagram. Seperti ini:

2. Setelah itu, tap “Banding

3. Kemudian beri tanda ceklis pada “Saya setuju“. Pada bagian tanda tangan elektronik, isikan nama pengguna instagram kalian. Selanjutnya tap Banding.

4. Tunggu sekitar satu menit dan lihat video kalian telah dikirim ulang dan video kalian sudah kembali dan dapat dilihat oleh followers kalian.

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Mudah Mengatasi Copyright (Hak Cipta) Di Video Instagram“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares