Informasi

Cara Mudah Menampilkan Subtitle Video di Facebook

By

on

Cara Mudah Menampilkan Subtitle Video di Facebook – Sekarang ini semakin marak konten berbasisi video termasuk di jejaring sosial paling populer di dunia, Facebook. Akan tetapi tidak seperti YouTube, di Facebook kalian tidak secar otomatis dapat menampilakan subtitle video tersebut. Hanya orang yang mengunggah video yang dapat menambahkan subtitle dan kalian harus mengaktifkan teks video melalui pengaturan. Apabila kalian ingin mengunggah video beserta teks di Facebook, beikut cara selengkapnya:

Cara Mengaktifkan Subtitle Video Facebook

1. Aktifkan Tampilkan Teks

Pertama buka Facebook melalui browser di komputer/laptop kalian. Karena pengaturan video ini tidak tersedia di pengaturan aplikasi mobile Facebook.

Secara default, Facebook tidak menampilkan subtitle pada video. Jika video memiliki subtitle, Kalian ingin mengaktifkannya. Buka Settings dan pilih Video. Lalu, aktifkan pilihan Always Show Captions.

2. Cara Menyesuaikan Subtitle

Lebih lanjut, kalian dapat mengatur tampilan subtitle. Secara default, subtitle berwarna putih dengan latar belakang abu-abu transparan. Cukup mudah untuk dibaca, akan tetapi kalian bisa mengubah warna, ukuran teks, warna latar belakang, dan opacity.

Klik tombol Edit di sebelah pilihan Captions Display. Terdapat 8 pilihan warna latar belakang dan warna subtile, yakni hitam, biru, hijau, sian, merah, magenta, putih, dan kuning.

Sementara opacity latar belakang bisa diatur ke 0, 25, 45, 75, dan 100. Untuk ukuran teks bisa diatur menjadi 75%, 50%, 125%, 150%, 175%, atau 200%. kalian bisa membuat ukuran teks terlihat lebih besar atau lebih kecil.

Itulah informasi tentang””, Semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares