Informasi

Cara Mudah Menambah RAM Android Dengan Smart Booster

By

on

Cara Mudah Menambah RAM Android Dengan Smart Booster – Keinginan setiap orang pastilah memiliki smartphone android yang tidak lambat, karena tidak lambatnya android maka akan mempercepat proses multitasking yang dilakukan di Android.

Penyebab terbesar Android menjadi lambat yaitu kurangnya kapasitas RAM (Random Access Memory). Jika Android kalian memiliki RAM 3GB, mungkin kalian jarang atau bahkan tidak pernah merasakan adanya kelambatan saat menjalankan Android. Tapi bagaimana jika kapastitas ram yang dimiliki hanya 1 GB atau dibawahnya?Nah, untuk mengatasi keterbatasan RAM tersebut, kali ini kita akan membahas tentang cara menambah RAM di Android dengan mudah mengunakan Smart Booster.

Cara Menambah RAM Android Dengan Smart Booster

1. Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Smart Booster di Android kalian.

2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan klik Start Now. Untuk memulai pelepasan RAM kalian dapat menekan ikon Roket.


3. Untuk melepaskan lebih banyak RAM, kalian dapat masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost Levelnya menjadi Aggressive.

4. Masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off, dan ubah Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately.

5. Agar kalian tidak melakukan pelepasan RAM secara terus-menerus, kalian dapat centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100 MB dan atur Boost interval menjadi 5 minutes atau lebih lama.

(Optional) Jika Android kalian sudah di root, kalian dapat mencoba dengan cara ini yaitu masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal tersebut akan menambah pelepasan RAM.

6. Lihatlah hasil sebelum dan sesudah pelepasan RAM dengan Smart Booster, berikut ini.

Itulah informasi tentang”Cara Mudah Menambah RAM Android Dengan Smart Booster“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan lainnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares