Android

3 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia Di Android

By

on

3 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia Di Android – Dalam menggunakan bahasa di ponsel, ada beberapa pengguna android yang terbiasa menggunakan bahasa inggris pada ponsel androidnya walaupun kemampuan bahasa inggris yang dimilikinya masih pas-pasan tapi ada juga yang terbiasa menggunakan bahasa indonesia. Bagi orang yang tidak terbiasa menggunakan bahasa inggris pasti akan merasa bingung untuk mengoperasikan ponsel miliknya karena tidak semua ponsel memiliki bahasa indonesia secara bawaan, contohnya saja ponsel Xiaomi yang masih garansi distributor. Pada ponsel xiaomi anda tidak akan menemukan bahasa indonesia, kalian harus menunggu ponsel tersebut masuk secara resmi ke Indonesia barukan akan mendapatkan suntikan bahasa indonesia.

Jika anda ingin menambahkan bahasa indonesia secara permanen seperti bawaan, anda harus berpindah sistem operasi atau OS yang lain yang mendukung bahasa indonesia, tapi proses tersebut berisiko dan perlu Root. Namun jika kalian ingin cara yang aman dan tidak perlu melakukan root, kalian dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia Di Android

Dengan MoreLocale 2

1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi MoreLocale 2 di Playstore.
2. Jika sudah, buka aplikasi MoreLocal 2 yang sudah kalian download.


3. Selanjutnya, pilih Custom Locale

4. Kemudian, pada bagian language isi dengan “In” dan pada bagian country isi dengan “ID“, biarkan yang lainnya kosong lalu tekan “Set

Dengan Set Locale and Language

1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi Set Locale and Language di playstore , lalu install
2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut


3. Selanjutnya, pilih bahasa Indonesia.

Dengan Upgrade OS Android

Pertama lakukan flash terlebih dahulu pada ponsel anda. Setelah proses flash selesai, kalian akan menemukan pilihan bahasa indonesia di dalamnya. Untuk memperoleh firmware android kalian sebaiknya mendownload dari situs resmi android milik kalian.

Demikian artikel pembahasan tentang”3 Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia Di Android“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares