Informasi

Cara Mudah Membuka dan Mengunci Aplikasi Dengan Wajah Sendiri

By

on

Cara Mudah Membuka dan Mengunci Aplikasi Dengan Wajah Sendiri – Setiap aplikasi yang terintstal pada smartphone, pastinya menyimpan data-data yang sensitif didalamnya. Apalagi medsos, pencatat digital, perbankan dan lain sebagainya. Untuk mengamankan data-data tersebut menggunakan kunci layar saja belum cukup. Kalian perlu memberikan lapisan keamanan tambahan yaitu dengan mengunci aplikasi penting satu per satu.

Biasanya mengamankan aplikasi dengan menggunakan password, PIN atau pattern, namun kali ini kita akan membahas tentang cara mengamankan aplikasi dengan menggunakan wajah. Aplikasi pengunci wajah tersebut yaitu IObit Applock, aplikasi tersebut memungkinkan kalian mengamankan aplikasi yang bersifat pribadi dengan menggunakan pola, PIN ataupun Face Lock dan Face Unlock yang berbasis kecerdasan buatan.

Cara Mengamankan Aplikasi Dengan Wajah

1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi IObit Applock

2. Ketika pertama kali membuka IObit Applock, kalian harus mengatur sandi berupa pola atau PIN. Untuk berjaga-jaga jika lupa sandi, kalian dapat memasukkan email kalian.


3. Untuk kalian yang menggunakan Android 5.0 Lollipop atau lebih baru, harus mengaktifkan izin di Usage data access. Lalu klik open di popup yang muncul dan aktifkan Permit Usage Access.

4. Sekarang kalian dapat menggunakan IObit Applock, lalu buka pilihan Face Lock.


Berikutnya, rekam wajah kalian sesuai dengan petunjuk penggunaan. Lalu pilih aplikasi yang ingin kalian amankan atau kunci.

Demikian informasi dan tutorial”Cara Mudah Membuka dan Mengunci Aplikasi Dengan Wajah Sendiri“, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares