Office

Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Excel Bagi Pemula

By

on

Cara Mudah Membuat Tabel Pada Microsoft Excel Bagi Pemula

Pro.Co.Id – Bagi para pemula cara membuat tabel pada lembar microsoft excel mungkin sangat berguna. Kali ini kita akan memberikan cara membuat tabel menggunakan microsoft excel 2007, namun pada microsoft excel versi lainnya cara yang digunakan tidaklah beda jauh malah hampir sama. Mungkin hanya posisi letak menunya saja yang tidak sama. Oke.. kita langsung saja ke materi utama nya, yaitu suptar cara membuat tabel pada microsoft excel.

Terdapat dua cara membuat tabel menggunakn microsoft Excel. Yaitu dengan cara menggunakan Border dan melalui lembar kosong, simak penjelasan berikut ini.

Cara 1.

Membuat Tabel Menggunakan Border

  • Langkah awal yang dilakukan yaitu kita buka terlebih dahulu lembar kerja Microsoft Excel

0

  • Karena pada cara 1 kita akan membuat tabel menggunakan border, maka langkah selanjutnya yaitu membuat border dengan membuka menu home -> Border, lalu pilih model border yang diinginkan.

1

2

3

 

  • Untuk memilih garis, anda dapat menggunakn opsi Line Style atau merubah warna garis dengan opsi Line color pada menu HOme

4

Cara 2

Menggunakan Tabel Default

  • Langkah awal membuat tabel default yaitu dengan pilih menu insert -> Table

5

  • Maka akan meuncul jendela perintah, biarkan sebentar. Lalu setelah jendela perintah sudah aktif, tandai baris atau tahan lalu tari sepanjang tabel yang akan di inginkan. Lalu Klik OK pada jendela perintah.

6

7

8

  • Atau kita bisa menggunakan cara ini dengan memilih opsi format as table pada menu Home.

9

Yap.. Itulah cara mudah membuat tabel pada lembar kerja Microsoft Excel. Silakan anda berkreasai semoga artikel ini bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares