Informasi

Cara Mudah Membuat Hotspot Di Windows 10 Melalui CDM

By

on

Pro.Co.Id – Tidak seperti Windows XP dan Windows 7 tapi masih sama dengan Windows 8 dan Windows 8.1, Windows 10 belum ada fitur setup untuk jaringan adHoc. Alternatif lain yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan virtual hostednetwork yang ada pada windows dan pemanfaatan virtual tersebut perlu menggunakan Command Prompt atau CDM. Berikut adalah cara membuat Wi-Fi di Windows 10 mengguankan CDM atau Command Prompt:

  • Pertama, bukalah Command prompt dengan menggunakan mode Run As Administrator dengan cara klik kanan Windows lalu pilih Command Prompt(Admin) seperti di gambar dibawah ini.

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm

  • Cek dahulu laptop anda, apakah support untuk dijadikan wifi hostpot atau tidak dengan cara mengetikan Nest wlan show driver pada CDM dan apabila anda menggunakan PC maka anda perlu memakai USB Wi-Fi. Apabila Hosted network supported yes maka bisa dijadikan Wi-Fi hotspot. Tampilan jika tersupport :

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm

  • Selanjutnya jika sudah tersupport maka masukkan perintah untuk membuat SSID dan Key

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA_SSID key=PASSWORD

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm

Ganti bagian Nama_SSID dengan nama yang akan digunakan untuk hostpot anda dan pada PASSWORD isi dengan password yang akan anda pakai untuk hostpot anda.

  • Jika munculnya tampilan seperti ini berarti Hostpot pada laptop anda sudah jadi.

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm

  • Namun untuk memastikan maka buka Windows Network Connection> Adapter Options jika telah muncul adapter baru dengan label Microsoft Hosted Network Virtual berarti hotspot jadi. Seperti ini:

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm

Jika semua sudah, jangan lupa Sharing koneksi internet ke adapter yang dipakai untuk Hostpot dengan cara klik kanan pada adapter internet lalu pilih Properties dan pilih tab Sharing. Seperti ini

cara-membuat-hotspot-di-windows-10-melalui-cdm5

Itulah informasi singkat tentang Cara Mudah Membuat Hotspot Di Windows 10 Melalui CDM , semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda.

You must be logged in to post a comment Login

Shares