Android

3 Tutorial Cara Rahasia Maksimalkan Penggunaan BBM di Android

By

on

Aplikasi BBM merupakan aplikasi chatting dan komunikasi yang banyak sekali digunakan oleh para pengguna smartphone Android dan sistem iOS.

Aplikasi BlackBerry Messenger ini selain dapat digunakan sebagai alat komunikasi untuk tetap terhubung dengan teman-teman maupun keluarga, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur-fitur keren yang tidak dimiliki oleh aplikasi komunikasi bawaan yang ada pada perangkat smartphone maupun sejenisnya yang biasanya hanya memiliki fitur untuk saling berkirim pesan dan bertelepon saja, dan juga akan kesulitan saat ingin berkirim foto, video maupun lagu, karena pasti akan menghabiskan pulsa lebih banyak.

Dengan menggunakan BBM anda bisa dengan mudah chatting dan saling berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di kontak BBM anda dan berkirim foto, video, audio maupun juga memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi yang satu ini, seperti halnya fitur untuk menarik pesan yang salah kirim, fitur untuk mengirim peta lokasi tempat anda berada, fitur mengirimkan stiker-stiker lucu, dan fitur-fitur lain yang sangat keren yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini.

Dengan memiliki fitur-fitur keren di dalamnya, aplikasi BBM tentu saja menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan hampir seluruh pengguna perangkat ponsel sekarang ini telah memiliki aplikasi ini di dalam ponsel nya.

Untuk Anda yang memiliki aplikasi ini serta ingin memaksimalkan kegunaan dari aplikasi ini, pada artikel kami kali ini saya ingin memberikan sedikit tips dan cara yang bisa anda lakukan agar bisa lebih memaksimalkan penggunaan BBM, khususnya pada perangkat Android.

Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk lebih memaksimalkan BBM di Android :


1. Mengubah nama profil nama menjadi bendera

Menggunakan nama profil pada akun BBM anda dengan nama anda tanpa hiasan apa pun pastinya sudah biasa dilakukan oleh orang lain, namun ada hal unik yang bisa anda lakukan untuk mengubah nama profil pada akun BBM anda, yakni dengan menambahkan bendera pada bagian akhir tengah maupun awal nama profil anda. Dengan cara yang cukup mudah yaitu menekan bintang (*) kemudian selanjutnya menulis kode atau nama negara yang ingin dijadikan sebagai lambang bendera, lalu diakhiri dengan bintang lagi (*). Contohnya adalah *korea* maka anda hanya tinggal menekan tombol oke yang selanjutnya nama profil Anda akan berubah secara otomatis dan terselip emoticon bendera korea di dalamnya.

2. Mengubah ukuran huruf percakapan

Penggunaan font memang menjadi alat yang paling penting supaya bisa membaca pesan dengan lebih mudah, khususnya apabila font percakapan tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan kita. Fitur itulah yang dimiliki oleh aplikasi BBM ini, yang mana dapat digunakan untuk mengubah ukuran font percakapan yang Anda gunakan untuk chatting sesuai dengan rasa nyaman di mata anda.

Orang yang sudah tua dengan orang yang masih muda tentunya sangat berbeda sekali kebutuhan di dalam melihat dan membaca setiap kata yang terdapat pada setiap kalimat, apabila anda memiliki orang tua yang menggunakan aplikasi BBM sebagai alat penghubung anda dengannya, Anda bisa mengubah font supaya menjadi lebih besar sehingga orang tua anda tidak kesulitan saat membaca pesan dari anda. Caranya yaitu silahkan buka menu yang ada di sisi kiri pada halaman awal BBM, yakni pada percakapan, kemudian pilih setting dan pilih font size in chat, setelah itu Anda tinggal memilih saja ukuran font sesuai dengan keinginan anda.

3. Mengatur waktu penghapusan pesan otomatis

Yang terakhir, Anda juga bisa mengatur waktu penghapusan pesan secara otomatis jika telah diterima dan dibaca oleh orang yang Anda kirim pesan dengan waktu yang telah anda atur sendiri.

Silahkan buka percakapan anda bersama orang yang ingin anda kirim pesan berwaktu, kemudian pilihlah icon jam yang ada di bawah pesan percakapan, kemudian tentukan waktu yang anda inginkan untuk dia membaca pesan anda. Kemudian Anda hanya tinggal menulis pesan Anda seperti biasa, lalu kirim pesan tersebut.

Itulah 3 Cara Memaksimalkan Penggunaan BBM Di Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

You must be logged in to post a comment Login

Shares