Informasi

2 Cara Mudah Hapus Virus Iklan di Android Tanpa Root

By

on

2 Cara Mudah Hapus Virus Iklan di Android Tanpa Root – Karena memiliki banyak aplikasi dan juga game yang bagus, selain itu kini sudah banyak pilihan dan varian smartphone yang murah dan berkualitas di pasaran. Sehingga tak heran kini makin banyak pengguna smartphone android.

Tapi smartphone android memiliki beberapa kekurangan, diantaranya rentan terserang virus dan iklan. Nah kali ini kita akan memberikan cara menghapus virus iklan di smartphone android tanpa root. Tapi sebenarnya apa itu virus iklan itu?virus iklan itu adalah iklan ang tiba-tiba muncul saat smartphone digunakan, biasanya iklan pop-up yang berujung pada penginstallan aplikasi tanpa izin. Berikut cara menghapus virus iklan selengkapnya:

Cara Menghapus Virus Iklan di Android Tanpa Root

Cara Menghapus Virus Iklan Di Android Melalui Pengaturan

1. Pertama, cek dulu akses administrasi smartphone anda di menu Settings > Security > Device Administrators.

2. Apabila terdapat aplikasi mencurigakan yang akses administrasinya aktif, maka segera matikan.

3. Berikutnya, hapuslah aplikasi mencurigakan yang tadi meminta akses administrasi tersebut. Namun sangat disarankan untuk “Clear Data dan Cache” terlebih dahulu sebelum menghapus aplikasi tersebut.

Cara Menghapus Virus Iklan Di Android Dengan Safe Mode

1. Pertama, masuk Safe Mode terlebih dahulu caranya dengan menekan kombinasi tombol power dan volume. Setiap smartphone memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke Safe, jadi silakan cari di Google.


2. Jika sudah masuk ke Safe Mode, anda akan menemukan semua aplikasi lain yang terinstall menghilang, kecuali aplikasi sistem. Nah, virus iklan yang terinstall sebagai sistem akan tetap ada, dan anda dapat mencoba untuk menguninstallnya di Safe Mode.

3. Setelah un-install, silahkan restart smartphone anda.

Demikian informasi tentang”2 Cara Mudah Hapus Virus Iklan di Android Tanpa Root“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares