Informasi

3 Cara Merekam dan Menyimpan Video Live Instagram Orang Lain Dengan Mudah

By

on

3 Cara Merekam dan Menyimpan Video Live Instagram Orang Lain Dengan Mudah – Belum lama , Instagram mengenalkan fitur terbaru yaitu live video. Sama halnya dengan platform live video lainnya, pengguna dapat melakukan siaran langsung dan ditonton oleh para followers.

Jika ada artis idola yang sedang melakukan live instagram, pasti kalian ingin menyimpannya dan merepost instagram live tersebut. Nah kali ini kita akan membahas cara menyimpan Instagram Live dan cara merekam live instagram orang lain dengan mudah. Berikut ini cara selengkapnya:

 Cara Merekam Live Instagram Orang Lain

Cara Merekam Live Instagram Dengan AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekan aktifitas layar smartphone android yang nantinya menjadi video sehingga aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam video live instagram artis idola kalian. Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama download dan install aplikasi AZ Screen Recorder di smartphone kalian.

2. Setelah selesai, selanjutnya buka aplikasi lalu tap settings untuk mengatur resolusi video dan audio. Pada bagian setting ini, coba pengaturan terbaik untuk smartphone kalian.

3. Jika sudah, selanjutnya tap Start.

4. Berikutnya, buka aplikasi instagram kalian dan pilih akun yang sedang melakukan live instagram di instagram story, maka proses perekaman video live akan berlangsung.

5. Untuk berhenti merekam, tab tombol End maka video tersebut akan langsung tersimpan di galeri kalian.

Cara Merekam Live Instagram Dengan Aplikasi Mobizen Screen Recorder

Aplikasi ini sama dengan aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini dapat merekam aktifitas layar android kalian. Cara kerjanya pun tidak jauh berbeda, masuk ke”Settings” lalu atur resolusi video dan audionya.

Cara Menyimpan Video Siaran Langsung Instagram

Cara ini sebenarnya hanya dapat dilakukan oleh pemilik akun yang melakukan siaran langsung saja. Video live Instagram tersebut juga hanya bisa disimpan sesaat setelah siaran langsung usai. Jika kalian lupa mengetuk tombol Save/Simpan dan keluar dari laman tombol save berada maka video live kalian akan hilang. Hal ini, hanya video saja yang akan disimpan. Komentar, like, dan daftar penonton tidak ada. Jika kalian ingin menyimpan video live instagram anda yang berdurasi lama maka dibutuh beberapa menit untuk mendownload video live tersebut. Video yang telah kalian simpan tidak disimpan di Instagram, namun hanya di memori ponsel. Tapi jika kalian ingin mengetahui cara menyimpan video live tersebut, berikut selengkapnya:

1. Pertama, pastikan aplikasi instagram kalian sudah versi paling baru.

2. Lakukan siaran langsung di Instagram seperti biasanya.

3. Saat siaran langsung diakhiri, ketuk tombol “Save” atau “Simpan” yang berada di bagian kanan atas layar.

4. Secara otomatis video hasil rekaman kalian selama live di Instagram akan tersimpan di memori ponsel kalian dan bisa diakses kembali.

Itulah informasi dan tutorial”3 Cara Merekam dan Menyimpan Video Live Instagram Orang Lain Dengan Mudah“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares