Informasi

Cara Menyaring Komentar Yang Tidak Di Inginkan Di Instagram, Sangat Mudah!

By

on

Cara Menyaring Isi Komentar Yang Tidak Di Inginkan Di Instagram, Sangat Mudah! – Pada Desember 2016 lalu, Instagram mengeluarkan fitur baru yang berfungsi untuk menonaktifkan atau mematikan kolom komentar. Fitur tersebut dikeluarkan untuk mewujudkan komunitas instagram yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna atau lebih tepatnya, fitur ini merupakan salah satu usaha Instagram untuk menghindari atau mengurangi terjadinya cyber bullying.

Kini, selain menonaktifkan kolom komentar adapula fitur untuk filter atau menyaring komentar yang tidak diinginkan di instagram. Berikut selengkapnya:

Cara Menyaring Komentar Yang Tidak Di Inginkan Di Instagram

1. Pertama, buka aplikasi instagram terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, masuk ke bagian profil instagram kalian lalu tap ikon titik tiga yang ada dibagian pojok kanan atas.

3. Kemudian pilih Pengaturan lalu pilih menu Komentar. Loading masuk ke halaman ini biasanya cukup lama jadi tunggu sebentar.

4. Setelah itu, kalian akan dihadapkan berbagai pilihan untuk menyaring komentar postingan Instagram kalian.

a. Pada opsi kendali komentar, kalian dapat memblokir komentar dari orang-orang tentu.

b. Pada opsi filter otomatis, kalian dapat menyembunyikan komentar yang dianggap menyinggung kalian. Secara default, pengaturan fitur ini aktif. Sehingga segala bentuk komentar yang dianggap Instagram dapat menyinggung kalian akan disembunyikan. Instagram memiliki database tersendiri yang bisa menganggap komentar tertentu tidak pantas untuk ditampilkan.

c. Pada opsi Filter Manual. Jika kamu merasa filter komentar menyinggung belum cukup memuaskan, kalian dapat melakukan filter manual. Pertama klik tanda lingkaran di samping “Aktifkan Filter Kata Kunci” hingga berubah menjadi biru. Setelah itu, memasukkan kata kunci yang kalian hindari dituliskan ke dalam kolom komentar. Kata kunci tersebut dapat berupa kata, frasa maupun emoticon yang tidak kalian inginkan.

d. Aktifkan “Gunakan Kata Kunci Default”.Setelah kalian mengaktifkan filter manual, maka kalian juga bisa mengaktifkan fitur “Gunakan Kata Kunci Default”. Filter ini berfungsi untuk menyembunyikan komentar berisi kata kunci yang sering dilaporkan dari kiriman kalian. Sehingga, kalian tidak perlu memasukkan secara manual, namun komentar yang sering muncul dan dilaporkan akan disembunyikan juga.

5. Nah, sekarang kalian sudah berhasil menyaring komentar Instagram yang ada pada postingan kalian. Filter komentar ini akan berlaku untuk komentar baru maupun komentar lama yang ada pada postingan kalian.

Itulah informasi ┬átentang “Cara Menyaring Komentar Yang Tidak Di Inginkan Di Instagram, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares