Android

Cara menonaktifkan Akun di Aplikasi LINE Sementara di Android

By

on

Pro.Co.Id – Hampir semua pengguna smartphone android pasti menggunakna aplikasi LINE untuk mempermudah komunikasi dengan sesama penggunanya. Line merupakan salah satu aplikasi messanger yang banyak digunakan selain BBM dan WhatsApp.

Banyak pengguna memilih menggunakan Line karena aplikasi ini mudah dan praktis, selain itu fitur-fitur yang ada juga keren. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan dan gambar, namun dapat digunakan untuk mengirim berbagai macam file dan sticker lucu.

Namun, aplikasi ini sangat berat karena boros Ram dan Kuota. Untuk anda yang ingin menonaktifkan aplikasi ini namun tidak inging menhentikan aplikasi ini, kali ini Pro akan memberikan cara untuk menonaktifkan aplikasi tanpa harus menghapus aplikasi LINE dari perangkatnya. Simak cara berikut ini.

Kali ini terdapat 2 cara yang digunakan untuk menonaktifkan aplikasi LINE. Cara pertama menggunakan aplikasi Mobiwol, aplikasi ini dapat anda gunakan jika Smartphone anda tanpa menggunakan Root. Cara kedua menggunakan aplikasi DisableService, aplikasi dapat anda gunakan jika smartphone ini sudah anda Root. Simak tutorian dibawah ini.

Cara 1 Menggunakan Mobiwol

Mobiwol (tanpa root) merupakan aplikasi Firewall yang digunakan untuk mengamankan akses internet melalui Data/Kuota ataupun wifi. Aplikasi ini sangat baik digunakan untuk menjaga smartphone anda agar tetap aman tanpa ada gangguan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menonaktifkan beberapa aplikasi lain seperti pada BBM, facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Untuk menggunakannnya ikuti cara dibawah ini.

cara-1

  1. Download dan instal aplikasi Mobiwol melalui Google Play.
  2. Buka aplikasi Mobiwol, kemudian aktifkan status firewall dari OFF menjadi ON
  3. Selanjutny apilih opsi “Firewall Rules” untuk melanjutkan langkah berikutnya
  4. Karena kita akan menonaktifkan line maka ketikkan “LINE”. Kemudian Double tap pada aplikasi “LINE” dan hilangkan centang pada “Restrict Background” agar Line mati untuk sementara waktu.
  5. Apabila anda ingin mengaktifkan line kembali maka anda bisa centang kembali bagian “Restrict Background” tersebut.

Cara 2 Menggunakan DisableService

DisableService merupakan aplikasi khusus yang hanya dapat digunakan untuk mengaktifkan aplikasi atau men-setting aplikasi tertentu yang sifatnya rahasia. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Smatphone yang digunakan harus sudah ter-Root terlebih dahulu. Tanpa menggunakan Root aplikasi tidak akan bisa dijalankan.

cara-2

  1. Download dan Install aplikasi DisableService
  2. Buka aplikasi lalu cari aplikasi Line, lalu pilih aplikasi LINE dan hilangkan centang pada bagian “LineAccessServiceForWatch” dan “LineAccessServiceForWearable”.
  3. Selesai, line sudah tidak bisa di gunakan
  4. Untuk mengaktifkan lagi, hilangkan centangnya

Itulah cara yang dapat anda gunakan untuk menonaktifkan LINE sementara . Selamat mencoba, semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares