Informasi

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV Dengan Mudah

By

on

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV Dengan Mudah – Sesuai dengan namanya smartphone atau ponsel pintar adalah perangjkat ponsel yang memiliki banyak fitur dan kemampuan yang dapat menunjang segala aktivitas mulai dari berkomunikasi, bekerja, belajar atau yang lainnya. Namun perlu kalian ketahui bahwa smartphone ini dapat dijadikan sebagai kamera pengawas keamanan atau CCTV dengan menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah cara menjadikan smartphone android sebagai cctv yang terhubung dengan komputer.

1. Pertama, download dan install aplikasi Manything.

2. Jika sudah selesai, langsung jalan aplikasi tersebut di smartphone anda

3. Pada bagian halaman utama aplikasi, anda akan diminta melakukan registrasi agar dapat menikmati fitur dari aplikasi

4. Anda dapat menggunakan facebook atau bisa dengan menggunakan email.

5. Setelah email terdaftar, anda akan diarahkan ke halaman pemilihan fitur Viewer atau Camera. Anda harus memilih opsi Camera untuk menjadikan smartphone anda sebagai CCTV.


6. Kemudian, aplikasi ini akan menjalankan kamera smartphone dan anda hanya perlu menekan tombol merah untuk mulai merekam.


7. Jika sudah, anda tinggal berpindah ke komputer anda kemudian akses situs Manything.

8. Lakukan login pada situs tersebut dengan menggunakan akun yang sudah anda buat tadi dan anda akan diarahkan ke tab Sessions.

9. Pada tab Sessions, anda dapat melihat keadaan yang direkam oleh kamera smartphone anda. Agar jangkauan perekaman lebih luas, anda dapat menggunakan penyangga tertentu pada smartphone anda dan letakkan smartphone anda di sudut ruangan.


10. Nah sekarang anda adapat mengawasi keadaan ruangan anda seperti menggunakan kamera CCTV. Mudahkan?

Itulah tutorial”Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV Dengan Mudah“, ┬ásemoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares