Tutorial

Cara Mudah Mengunci Folder Dengan Software

on

Pro.co.id – Folder atau bisa di katakan sebagai wadah untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan berbagai file di dalamnya baik File Musik, Video atau File jenis Teks lainnya. Namun terkadang dari beberapa file tersebut bersifat Privasi alias orang lain tidak boleh melihat apalagi memilikinya. sehingga untuk mengamankannya perlu di lakukan penguncian, baik dengan menggunakan Software atau tidak menggunakan Software. namun di antara kedua cara tersebut yang pling mudah dan simpel menggunakan Software yang mana anda tidak perlu melakukan atau membuat perintah di sebuah File .bat yang tentunya rentan terkena Virus sehingga bisa menyebabkan File anda akan hilang.

Dalam hal ini dalam memudahkan anda memberikan Password pada Folder bisa dengan menggunakan Alfa Folder Locker, karena Aplikasi ini memiliki keunggulan yang terbaik dalam hal mengunci Folder atau file. jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika laptop anda di pinjam teman anda karena pengguna lain tidak bisa menghapus atau menggandakan Folder tersebut.

Untuk menggunakan Alfa Folder Locker bisa di bilang sangat mudah, seperti halnya dengan Aplikasi lain. anda cukup menginstal kemudian menjalankan Aplikasi Alfa Folder Locker ini. karena sudah mendukung dan terintegrasi langsung dengan Explorer, maka anda hanya melakukan klik kanan Folder dan file yang ingin anda kunci lalu klik Lock, Maka Folder anda langsung aman. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara Mengunci Folder Dengan Software

  1. Silahkan anda klik kanan pada folder yang akan anda beri Password, kemudian pilih Lock/Unlock This Folder
    Cara Mengunci Folder Dengan Software
  2. Nanti akan tampil sebuah jendela Aplikasi seperti gambar di bawah ini, selanjutnya anda masukan Password yang anda inginkan di Folder yang akan di kunci tersebut.
    Cara Mengunci Folder Dengan Software
  3. Selanjutnya anda pilih Menu Lock, Maka secara otomatis Folder akan terkunci dengan aman
    Cara Mengunci Folder Dengan Software

Cara di atas untuk melakukan penguncian Folder menggunakan Alfa Folder Lock, anda pasti akan bertanya bukan, bagaimana cara membuka Folder yang terpassword tersebut? untuk caranya bisa anda lihat di bawah ini.

Cara Membuka Folder yang dikunci dengan Software

  1. Anda cukup mengulangi langkah pertama di atas, yakni dengan mengklik kanan di Folder yang ingin anda buka. lihat gambar.
    Cara Mengunci Folder Dengan Software 4
  2. Masukan Password yang anda gunakan ketika mengunci Folder.
    Cara Mengunci Folder Dengan Software 5
  3. Terakhir anda pilih Unlock, Maka Folder yang terkunci tersebut bisa anda buka dan bisa di akses kembali.
    Cara Mengunci Folder Dengan Software 6

Bagaimana, tidak ada yang sulit bukan dalam memberikan Password pada Folder yang berisi berbagai File penting atau Privasi anda. Sekarang anda bisa dengan nyaman tanpa takut Folder tersebut di hapus atau di Copy oleh orang lain. Selamat Mencoba

You must be logged in to post a comment Login

Shares