Informasi

2 Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct di Chat Dengan Telegram dan Messenger

By

on

2 Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct di Chat Dengan Telegram dan Messenger – Kini banyak aplikasi yang menerapkan Self Destruct Message atau pesan penghancuran sendiri. Dimana pesan tersebut hanya dapat dibaca orang tertentu diwaktu tertentu. Biasanya fitur Self Destruct Message ini ada pada secret conversation. Aplikasi yang memiliki fitur Secret Conversation diantaranya telegram dan facebook messanger. Berikut ini cara mengirim pesan penghancuran sendiri atau pesan self destruct di chat:

Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct di Chat

Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct Melalui Telegram

1. Pertama, download dan install aplikasi Telegram di smartphone kalian

2. Selanjutnya, buka aplikasi Telegram tersebut, dan kalian dapat langsung mencoba mengirim pesan dengan tap ikon + atau menu New Message. Lalu, pilih opsi New Secret Chat. Kemudian, pilih salah satu kontak yang ingin kalian kirimi pesan self destruct.


2. Berikutnya, kalian dapat membuat berbagai jenis konten yang dimungkinkan Telegram untuk dikirim ke teman kalian baik berupa teks, hingga foto atau video (1). Setelah itu aktifkan menu self destructing message dan tentukan jangka waktu kapan pesan dihancurkan (2). Kirimkan pesan yang sudah kalian beri jangka waktu tersebut dan pesan kalian otomatis akan hilang saat waktunya tiba (3).

Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct Melalui Messanger

1. Pertama buka aplikasi Messanger kalian, setelah itu pilih teman yang akan kalian kirimi pesan Self Destruct, lalu pilih ikon Details yang ada di bagian pojok kanan atas jendela.


2. Setelah itu, pilih Secret Conversation


3. Sampai disini jendela percakapan masuk mode enkripsi. Pilihlah ikon stopwatch yang ada dibagian kanan bawah


4. Pilih jangka waktunya, paling sebentar 5 detik dan paling lama 24 jam

5. Setelah itu kalian dapat langsung menulis pesan dan mengirimnya seperti pesan biasa

6. Saat penerima membuka pesan maka hitungan mundur akan dimulai. Pesan yang hancur akan tampak pecah

7. Kalian dapat menonaktifkannya dengan memilih Off pada ikon stopwatch. Namun pesan yang sudah hancur tetap akan hancur, tidak dapat dikembalikan.

Itulah”2 Cara Mengirimkan Pesan Self Destruct di Chat Dengan Telegram dan Messenger“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares