Informasi

Cara Mengirim File/Data Dari Android Ke Laptop/PC Dengan SHAREit, Sangat Mudah!

By

on

Cara Mengirim File/Data Dari Android ke Laptop/PC Dengan SHAREit, Sangat Mudah! – Smartphone dan PC/Laptop merupakan 2 device yang mungkin setiap hari kita gunakan. Smartphone biasanya digunakan untuk mengabadikan momen dengan kameranya. Tapi tidak jarang, foto yang diabadikan ingin di back up ke laptop atau PC agar terarsip dengan rapi.

Untuk mengirim file foto ataupun video tersebut ke Laptop/PC kita dapat menggunakan kabel USB atau Bluetooth tapi hal tersebut sedikit memakan waktu karena kita harus mencari letak file tersebut.

Tapi untuk mengatasi hal tersebut, untuk mengirim file dari smartphone ke laptop/Pc atau sebaliknya dapat dilakukan dengan menggunakan SHAREit. Aplikasi Shareit tersebut tersebut tersedia di Android dan juga Windows dekstop, dimana aplikasi ini memanfaatkan Wi-Fi untuk mengirim data.

Cara Mengirim File/Data Dari Smartphone ke Laptop/PC Dengan Menggunakan Shareit

1. Pastikan, kedua device tersebut memiliki aplikasi shareit tersebut. Jika belum kalian dapat download dan install aplikasi tersebut terlebih dahulu.

2. Jika sudah, jalankan aplikasi shareit di Android dan juga PC.

3. Kemudian lakukan hal berikut di Shareit di Android . Jika sinyal PC sudah ketemu, langsung klik saja.

4. Selanjutnya, pada PC akan meminta konfirmasi, maka klik Accept.

5.Pada Android akan seperti ini, klik menu send pada bagian bawah tengah, lalu pilih file yang akan dikirim.

6. Jika pengiriman sudah 100% maka hasilnya akan muncul seperti ini:

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengirim File/Data Dari Android Ke Laptop/PC Dengan SHAREit, Sangat Mudah! .Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares