Informasi

Cara Menghilangkan Notif Pop-UP Fake Serial pada IDM

By

on

Pro.Co.Id –  IDM memang menjadi software primadona para penggunanya dalam hal download men download. Namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang di ribetkan dengan kasus munculnya notifikasi dari IDM yang bertuliskan “Internet Download Manager has been registered with a fake serial number” .

Sebenarnya notifikasi yang muncul karena fake serial tidak mempengaruhi kinerja dari IDM, karena IDM masih bisa digunakan seperti biasanya dan tetap activated. Meskipun begitu, dengan munculkan notifikasi tersbut akan sedikit menganggu pengguna karena notif tersebut setelah kita close, beberapa saat nanti akan muncul lagi dengan notif yang sama.

Namun pengguna IDM tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena kali ini Pro.Co.Id akan memberikan cara untuk menghilangkan Notifikasi “Internet Download Manager has been registered with a fake serial number” dengan mudah.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka Windows Explorer, lalu cari directory tempat dimana anda menginstal IDM

Selanjutnyam cari file yang bernama “IDMGrHlp.exe” lalu pada file tersebut klik kanan rename, ganti nama file tersebut sesuka anda , misalnya “tulissaja.exe

Pada tahap ini notifikasi atau peringatan bahwa IDM Fake Serial Number tersebut telah hilang, namun setelah komputer melakukan reboot ata me-restart maka notifikasi akan kembali muncul dan akan ada peringatan bahwa IDM tidak menemukan file “IDMGrHlp.exe” yang telah anda rename tadi.

Untuk memperbaikinya, anda dapat mengakali dengan membuat file duplikasi “IDMGrHlp.exe” dari file idmBroker.exe, dengan cara yang hampir sama seperti diatas, yaitu

Buka Windows Explorer, cari directory yang tempat menginstall IDM, lalu cari file “idmBroker.exe “ selanjutnya copy kan file idmBroker.exe, ke directoty lain lalu ganti dengan nama “IDMGrHlp.exe.”

Setalh itu, Copy file IDMGrHlp.exe yang ada di directory lain dan paste kedalam directory anda menginstal IDM.

Perhatikan gambar

cara-mengatasi-notif-pop-up-idm

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Menghilangkan Notif Pop-UP Fake Serial pada IDM. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares