Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Root 100% Work

By

on

Pro.Co.Id – Iklan yang muncul pada aplikasi android memang sering kali menggangggu pengguna, terutama pada aplikasi tools gratis atau pada game gratis. Perlu kita ketahui bahwa munculnya iklan dalam aplikasi tersebut merupakan sumber atau cara yang digunakan oleh developer untuk mengbiayai pembuatan dan pengembangan aplikasi tersebut. Namun nyatanya, banyak pengguna yang menganggap bahwa iklan yang muncul cukup mengganggu aktivitasnya dalam berjelajah di android.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini Pro akan memberikan cara untuk menghilangkan iklan yang muncul di Android. Meskipun banyak tutorial yang ada di internet, kali ini Pro akan memberikan tutorial menghilangkan iklan tanpa root ponsel terlebih dahulu.

Terdapat banyak cara yng digunakan untuk menghapus layanan iklan yang muncul di aplikasi android, salah satunya yaitu menggunakan aplikasi AdBlock Plus. Simak tutorial berikut ini :

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi AdBlock Plus
  • Setelah itu buka aplikasinya, kemudian pada menu utama aktifkan Filtering dengan mengubahnya ke kondisi On.

adblock-plus-1

  • Setelah filtering ON, anda dapat keluar dari aplikasi. Tapi jika anda ingin men-tweak, anda dapat memilih Subscription seperti gambar di bawah ini.

adblock-plus-2

Namun aplikasi AdBlock Plus tidak ada di layanan PLaystore, jadi anda perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu di browser.

Cara Blokir Iklan di Browser Firefox di Andrid

  • Download dan instal terlebih dahulu aplikasi mobile Firefox pada ponsel jika anda belum memiliki aplikasi mobile dari Firefox

firefox-for-android

  • Buka aplikasi dan masuk ke Setting > tools > Add-ons. Jelajah semua firefox add-ons, lalu cari Ad-Block Plus lalu instal aplikasinya.

add-ons-1

  • Setelah proses instalan selesai, Adblock Plus akan mulai memblokir secara otomatis. Jika Anda ingin mengubah filter (untuk daftar situs yang tidak akan di blokir oleh Adblock Plus add-ons) atau menjelajahi lebih banyak pilihan, masuk ke Tools » Add–ons » Adblock Plus.Pilihan di sini adalah sama seperti yang dijelaskan dalam Metode 1.

add-ons-2

Jika anda melakukan cara tersebut dengan benar, maka iklan tidak akan muncul kembali. Demikian cara sederhana yang dapat anda gunakna untuk menghilangkan iklan pada aplikasi android anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares