Android

Cara Menghilangkan atau Menonaktifkan Notifikasi di Path dengan Mudah

By

on

Pro.Co.Id – Seperti yang kita telah ketahui bersama, Path saat ini memang menjadi aplikasi media sosial yang sangat banyak digunakan oleh pengguna Smartphone di Indonesia. Pada awalnya Path hanya membatasi jumlah pertemanan untuk setiap akunnya yang hanya 150 saja, namun terdapat perubahan kebijakan sehingga ditambah menjadi 500 pertemanan. Tujuan Path membatasi kuota pertemanan karena path hanya inging menghubungkan pengguna dengan teman-teman dekat, keluarga dan menjaga privasi setiap penggunanya.

Path termasuk dalam aplikasi sosial mobile, yang dapat pengguna nikmati melalui aplikasi mobile iOS atau android. Path juga dapat dibuka melalui Browser, hanya saja fitur yang dihadirkan tidak selengkap dengan meng aplikasi mobile apps.

Fitur yang dihadirkan Path berbeda jika dibandingkan dengan 2 raksasa sosial media, yaitu Facebook dan Twitter. Dengan Path, selain anda dapat membagikan status, foto atau video, pengguna juga bisa membagikan aktivitas lain seperti sedang tidur, mendengarkan musik, membaca buku dan fitur-fitur menarik lainnya.

Namun, beberapa waktu yang lalu banyak pengguna Path mengeluh dan merasa tergangu dengan notifikasi dari Path yang sering muncul dan memenuhi tab notifikasi pada smartphone. Jadi semakin sering orang-orang tehubung dengan anda di Path membagikan aktivitas mereka, maka notofikasi yang diterima juga akan semakin banyak. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda tidak perlu pusing. Kali ini Pro.Co.Id akan memberikan solusi buat anda mengenai cara mengilangkan notifikasi di Path dengan mudah.

Simak langkah-langkah berikut ini:

Cara 1

  • Buka aplikasi Path anda dan klik tanda 3 titik berjejer dibagian pojok kanan atas.

notif-di-path-1

  • Pilih Setting
  • 3. Lihat pilihan jendela setting

notif-di-path-2

  • 4. centang tulisan “Only friends can tag me”

Dengan cara tersebut anda tidak akan terhubung dengan notifikasi massal.

Cara 2

  • Buka Path dan masuk pada postingan Path yang ada tag massal
  • Klik ditempat yang ada nama-nama list orang yang terkena tag
  • Kemudian scroll sampai ke bagian bawah, sampai anda menemukan tulisan ‘Mute this Moment’

mute-notif-di-path

  • Klik tulisan ‘Mute this Moment’

Selesai.. anda tidak akan menerima notifikasi dari postingan tersebut.

Itulah cara mudah dan sederhana untuk menonaktifkan notifikasi di Path. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares