Informasi

Cara Menghapus Folder Kosong Di Android Secara Otomatis, Sangat Mudah!

By

on

Cara Menghapus Folder Kosong Di Android Secara Otomatis, Sangat Mudah! – Folder kosong pada sistem operasi android sebenarnya tidak terkalu bermasalah terutama pada performa smartphone, namun pada beberapa kondisi, ini menjadi cukup mengganggu. Misalnya, saat sedang menjelajah file manajer untuk mencari data penting, pasti akan sulit karena sistem dipenuhi folder kosong yang jumlahnya dapat puluhan bahkan ratusan folder.

Untuk mengatasi hal tersebut kalian membutuhkan aplikasi bernama Empty Folder Cleaner untuk memudahkan kalian menghapus folder kosong tersebut. Berikut cara selengkapnya:

Cara Menghapus Folder Kosong Di Android Dengan Aplikasi Empty Folder Cleaner

1. Pertama, download dan install aplikasi Empty Folder Cleaner.

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan untuk mulai menghapus folder kosong di Android, kalian bisa mengisi alamat direktori tertentu atau secara default.

3. Jika yang ingin, kalian scan folder kamera saja, kalian dapat tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih Photos Folder. Secara otomatis direktori akan berubah menuju folder kamera tersimpan.

4. Untuk mulai menghapusnya, kalian hanya perlu tap CLEAN dan akan muncul tampilan Working… Tunggu hingga semua proses scanning dan hapus selesai. Kalian akan diberikan daftar folder kosong mana saja yang dihapus aplikasi Empty Folder Cleaner.

5. Aplikasi Empty Folder Cleaner hanya akan menghapus folder kosong pada direktori sistem operasi Android di memori internal android kalian. Untuk beberapa folder kosong aplikasi sistem, secara otomatis tentu akan direstore kembali.

Demikian artikel pembahasan tentang “Cara Menghapus Folder Kosong Di Android Secara Otomatis, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares