Informasi

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen atau Sementara, Mudah!

By

on

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen atau Sementara, Mudah! – Saat ini pengguna facebook sudah banyak sekali. Facebook tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, share status dan foto namun juga dijadikan lahan promosi. Hampir tiap orang memiliki minimal 1 akun facebook bahkan lebih karena berbagai alasan. Akibatnya, akun facebook lainnya tidak terpakai dan ingin menghapus akun tersebut. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus akun facebook dengan benar walaupun facebook diharus secara permanen namun kalian dapat download copy data (foto dan video) kalian di faceboook jika perlu.

Walaupun dihapus secara permanen, facebook membutuhkan waktu hingga semua data terhapus. Setelah 90 hari, semua data kalian akan hilang secara permanen dari facebook. Kalian masih bisa login dan aktifkan kembali dalam waktu 14 hari pertama setelah akun dihapus atau akun kalian akan diaktifkan kembali,namun lewat waktu tersebut, akun kalian tidak bisa diakses lagi.

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara Atau Permanen

1. Pertama, login ke akun facebook yang akan kalian hapus.

2. Jika sudah, kalian akan diarahkan ke halaman utama atau Home akun kalian. Pada halaman utama tersebut Kalian akan menemukan tab menu Quick Help yang berada di ujung kanan atas setelah tanda panah ke bawah. Klik tab menu Quick Help tersebut seperti gambar berikut ini.


3. Selanjutnya, akan muncul pertanyaan bantuan yang bisa kalian ajukan ke pada pihak facebook. Seperti ini:


4. Setelah itu, cari menu penghapusan akun atau delete account. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Klik pertanyaan pertama How do I permanently delete my account.

5. Setelah kalian klik, maka akan muncul penjelasan mengenai konsekuensi yang akan kalian terima jika memilih menonaktifkan akun. Seperti gambar dibawah ini. Jika nantinya kalian ingin mengaktifkan kembali akun tersebut kalian sebaiknya mendownload salinan informasi facebook kalian. Kalian bisa mengklik pilihan download a copy of your info.

6. Jika kalian sudah meng-klik download a copy of your info, maka kalian akan diarahkan ke halaman penjelasan tentang bagaimana kalian bisa mendownload info akun kalian. Caranya dengan meng-klik tanda panah di bagian ujung kanan atas dan masuk ke bagian setting.

7. Pada bagian setting, kalian bisa menemukan pilihan download di bagian bawah informasi seperti ini.

8. Namun, jika nantinya kalian tidak ingin mengaktifkan akun facebook kalian lagi, kalian dapat langsung mengklik kalimat let us know di bagian menu help sebelumnya. Perhatikan gambar berikut untuk menemukan link.

9. Setelah kalian klik link tersebut, maka kalian akan langsung diarahkan ke halaman di mana kalian bisa menghapus akun secara permanen. Pilih Delete my account dengan cara mengklik pilihan tersebut.

10. Selanjutnya, akan muncul informasi yang perlu kalian isi seperti password dan captcha. Jika sudah selesai, klik OK.

Akun kalian berhasil dihapus dan kalian masih dapat mengaktifkannya kembali sebelum 14 hari. Itulah tadi informasi dan tutorial tentang”Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen atau Sementara, Mudah!”, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares