Informasi

Cara Menggunakan Google Allo Untuk Chatting, Sangat Mudah!

By

on

Cara Menggunakan Google Allo Untuk Chatting, Sangat Mudah! – Allo adalah sebuah aplikasi seluler pesan singkat yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi chatting Allo ini menggunakan nomor telepon sebagai kontak dan aplikasi ini tersedia pada sistem operasi android maupun iOS. Adapun fitur yang ditawarkan oleh aplikasi allo ini diantaranya:

  • Smart reply
    Fungsi fitur Smart reply Allo yaitu untuk menyarankan jawaban untuk pesan yang masuk, yang dapat dipilih dari beberapa pilihan. Fitur ini akan melakukan pemindaian gambar yang dikirim ke pengguna untuk menyarankan balasan pesan.
  • Incognito mode
    Incognito mode akan menjadi mode opsi termasuk expiring chats, private notifications, dan end-to-end encryption. Enkripsi data akan menggunakan Open Whisper Systems. Signal Protocol, telah digunakan dalam Signal app.
  • Whisper Shout
    Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran pesan.
  • The Google Assistant
    Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat Google search lebih cepat dalam percakapan.

Cara Menggunakan Google Allo

Cara Download dan Install Aplikasi Google Allo

1. Buka aplikasi Play Store atau App Store di smartphone kalian

2. Selanjutnya, masukkan kata kunci Google Allo di kotak pencarian, maka akan muncul Aplikasi Google Allo. (untuk memastikan jika itu benar Google Allo buatan Google, pastikan developernya Google)

3. Selanjutnya, klik download atau pasang.

4. Tunggu hingga proses download selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Allo

1. Pertama, buka aplikasi Google Allo yang telah kalian download

2. Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan nomor telepon yang kalian gunakan. (Sebaiknya kalian masukkan nomor telepon yang telah banyak diketahui orang, karena dengan begitu kalian akan memiliki banyak kontak)

3. Setelah itu, Google Allo akan mengirimkan kode verifikasi ke nomer yang kalian masukkan tadi. Masukkan kode verifikasi tersebut ke kotak yang telah disediakan Google Allo.

4. Kemudian, pilih gambar atau foto profil akun google allo kalian.

5. Selesai, Google Allo sudah dapat digunakan di smartphone kalian.

Cara Memulai Chatting Menggunakan Google Allo

1. Pertama, tap tombol action pesan (ikon berbentuk pesan terletak di bagian pojok kanan bawah)

2. Selanjutnya, masukkan nama kontak yang ingin di chat, kalian dapat langsung diketik atau jika sudah ada dalam kontak telepon cari dengan menggulir ke bawah hingga kontak yang akan di chat ditemukan.

3. Tulis pesan yang ingin kalian kirim, jika sudah maka kirimkan.

Ada dua pilihan chatting menggunakan Google Allo yaitu incognito chat (privat chat) dan group chat.

Jika akan melakukan incognito chat, maka pilih “Start incognito chat” kemudian pilih kontak yang ingin diajak private chat (end-to-end). Dalam Incognito Chat, atur waktu durasi expire pesan dari chat incognito, mulai dari 5 detik sampai 1 minggu. Sedangkan jika akan melakukan group chat, maka pilih “Start group chat” lalu masukkan kontak yang akan diajak dalam obrolan tersebut.

Itulah”Cara Menggunakan Google Allo Untuk Chatting, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares