Informasi

Begini! Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah, Aplikasi Yang Sedang Viral

By

on

Begini! Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah, Aplikasi Yang Sedang Viral – Kini banyak sekali aplikasi Sarahah menjadi trending. Siapaa sih anak muda yang tidak tahu aplikasi sarahah yang kini sedang viral? Banyak orang yang membicarakan aplikasi ini, bahkan banyak orang yang menggunakan aplikasi Sarahah ini lalu di masukkan ke Snapgram di Instagram. Namun bagi kalian yang belum mengerti apa itu Sarahah, apa fungsinya dan bagaimana cara menggunakan aplikasi Sarahah tersebut, nah kali ini kita akan membahas tentang sarahah secara lengkap.

Apa Itu Sarahah?

Menurut netizen, Sarahah berasal dari bahasa arab yaitu kejujuran. Sarahah adalah sebuah aplikasi pesan instan anonim yang dapat digunakan untuk mengirim pesan secara acak. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang asal Timur Tengah bernama Saudi Zain al-Abidin Tawfiq. Aplikasi ini diluncurkan pada bulan Februari lalu dan tersedia untuk perangkat iOS, Android, dan browser.

Fungsi Aplikasi Sarahah yaitu sebagai sarana umpan balik dalam dunia kerja, Sarahah ini dapat membantu kita menemukan kekuatan dan area untuk perbaikan dengan menerima umpan balik yang jujur dari teman secara pribadi. Namun kini, oleh para anak muda aplikasi sarahah ini digunakan sebagai alat komunikasi dengan lawan jenis atau dengan teman, apakah dia jujur atau tidak.

Dilihat dari konsep sederhana aplikasi ini, pengguna bisa megirimkan opini jujur ke lama profil orang lain tanpa harus menunjukan identitas asli mereka. Jadi sudah jelas, tujuan aplikasi sarahah ini bertujuan untuk memberikan kekuatan pada seseorang untuk menceritakan dirinya yang asli tanpa harus melihat siapa dia. Intinya, kita dapat merahasiakan privasi namun dapat enyampaikan kejujuran.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah?

1. Pertama download dan install aplikasi Sarahah di Google Play Store.

2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut lalu untuk kalian pengguna baru tap New Account pada halaman awal Sarahah. Jika kalian sudah memiliki akun Sarahah, kalian tinggal memasukkan username dan password lalu tap Sign In.


3. Setelah itu, kalian akan dibawa ke tab Messages yang terdiri atas Received, Favorite dan Sent. Untuk melihat profil kalian hanya perlu tap ikon Profile pada tab bagian paling kanan. Untuk mengubah foto profil kalian cukup tap ikon gear dan pilih Account.

4.  Apabila kalian ingin memulai berkomunikasi dengan teman, kalian cukup tap ikon Search lalu masukkan username teman kalian. Kemudian tap dan akan muncul kolom yang dapat kalian isi dengan pesan yang ingin kalian sampaikan. Setelah itu, tap Send untuk mengirim pesan.

5. Apabila mendapatkan pesan, kalian bisa memilih untuk mereport pesan, memblock pengirim, membagikan ke sosial media lain, atau dijadikan favorit. Namun sayang, pada versi Sarahah fitur Explore belum tersedia.

Nah sangat mudah bukan?jadi kalian tidak kudet alias kurang update dengan aplikasi terbaru yang kini sedang digemari oleh anak muda jaman sekarang dan pastinya kalian akan lebih tambah gaul.

Itulah informasi dan tutorial”Begini! Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah, Aplikasi Yang Sedang Viral“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares