Informasi

2 Cara Mengetahui Merk, Tipe dan Spesifikasi HP Android Dengan Mudah

By

on

2 Cara Mengetahui/Mengecek Merk, Tipe dan Spesifikasi HP Android Dengan Mudah – Android merupakan salah satu OS Smartphone yang paling digemari di Indonesia. Hal tersebut karena OS ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya dapat menjalankan banyak aplikasi.

Ketika kalian membeli HP android bermerk samsung, oppo, lenovo, nokia, xiaomi atau yang lain sebagainya baik baru atau second/bekas, kalian pasti terkadang ingin mengecek dan mengetahui spesifikasi HP android yang kalian beli mulai dari merk dan tipenya. Dengan mengetahui spesifikasi hp android yang akan dibeli hal tersebut akan menjadi pertimbangan kalian untuk membeli HP tersebut atau tidak.

Namun, untuk mengecek atau mengetahui merk dan tipe HP kalian sangatlah mudah jika kalian masih bagus atau baru. Untuk mengetahui spesifikasi HP android jika kalian membeli Hp baru sangatlah mudah tinggal melihat di kotak HP atau melihat brosur spesifikasinya.

Berikut ini cara mengetahui/Mengecek Merk, Tipe dan Spesifikasi HP android:

Cara Mengecek Merk, Tipe dan Spesifikasi HP Android

Cara I

1. Pertama, Aktifkan HP kalian, lalu buka menu Setting/Pengaturan.


2. Selanjutnya, scroll layar ke bawah hingga menemukan pilihan About atau About Phone

3. Kemudian tap pilihan About/ About Phone (Sesuai HP)

4. Untuk mengetahui informasi tentang spesifikasi HP kalian, tab pilihan Device Information disitu kalian akan muncul informasi HP android kalian.

Cara II

Untuk mengecek versi OS HP Android anda, sangatlah mudah. Berikut cara mengecek versi OS HP android anda:

  • Pertama, buka pengaturan/settings
  • Selanjutnya, tap pilihan Tentang Telepon. Disini kalian akan mengetahui nomor model telepon dan versi androidnya.

Sedangkan untuk mengetahui spesifikasi HP android, kalian dapat menggunakan aplikasi sepertu CPU-Z dan Android Hardware Info. Untuk menggunakannya kalian harus mendownload dan menginstall aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi CPU-Z kalian dapat mengetahui spesifikasi HP android kalian mulai dari System ON Chip (SOC)(meliputi nama, arsitektur, kecepatan clock tiap core), Sistem Info (Merk, jenis, ram, oenyimpanan, resolusi), Info Baterai, dan Sensor. Dengan menggunakan Android Hardware Info, kalian akan mengetahui informasi spesifikasi HP anda mulai dari system, display, processor,memory, kamera, graphics, fitur dan sensors.

Nah itulah informasi dan tutorial tentang”2 Cara Mengetahui Merk, Tipe dan Spesifikasi HP Android Dengan Mudah“, semoga bermanfaat. Selamat mencoba, semoga berhasil.

You must be logged in to post a comment Login

Shares