Informasi

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4, A4 dan Lainnya Pada Microsoft Word

By

on

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4, A4 dan Lainnya Pada Microsoft Word – Kini banyak dokumen yang disimpan dalam bentuk semu maya atau disebut penyimpanan digital. Hal tersebut karena penyimpanan digital dinilai memiliki daya simpan yang lebih terjamin dan kerusakan dapat diminimalisir dengan baik daripada penyimpanan berupa kertas.

Apabila menyimpan dengan dalam bentuk penyimpanan digital, pastilah suatu saat kita akan menggunakan dokumen tersebut. Nah, untuk dapat menggunakan dokumen tersebut tentunya harus dicetak terlebih dahulu menggunakan printer. Printer memiliki beberapa variant tipe dan seri ada yang khusus digunakan hanya untuk mencetak dokumen, ada yang diberi fitur tambahan mengcopy dokumen. Dengan beda kegunaan printer maka beda pula harganya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengubah ukuran di Microsoft word biasanya di Microsoft word baik itu legal, A4, A5 hingga F4 (kertas HVS). Walaupun sebenarnya ukuran F4 tidak pernah tersetting namun ukuran F4 ini banyak dijua ditoko. Kertas F4 memiliki ukuran jika dalam satuan mili meter (mm) 215×330. Jika dalam satuan centi meter (cm) 21,5×33 dan dalam satuan inchi adalah 8,268″x12,992″. Jika kalian sudah membeli kertas berukuran F4 namun tidak tahu cara mengatur ukuran kertas F4 dan ukuran lainnya di microsoft word 2007, microsoft office word 2010 dll:

Cara Mengubah Ukuran Kertas di Microsoft Word

1. Pertama, Buka Microsoft Word pada PC/Laptop, Pilih dan Klik Page Layout.

2. Kemudian Klik Size untuk mengubah ukuran kertas yang akan kalian gunakan.

3. Jika kalian ingin mengubah ukuran kertas menjadi legal, A4, A5 atau yang lainnya, tinggal pilih saja di Size

4. Jika kalian ingin mengubah ukuran kertas menjadi F4, klik Size lalu pilih More Paper Size.

5. Selanjutnya atur ukurannya menjadi 215 x 330 jika dalam satuan mili meter (mm), 21,5 x 33 jika dalam satuan centi meter (cm) dan 8,268″ x 12,992″ jika dalam satuan inchi .

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Mengatur Ukuran Kertas F4, A4 dan Lainnya Pada Microsoft Word“, semoga bermanfaat dan selamat mencoba mengatur ukuran kertas di microsoft word.

You must be logged in to post a comment Login

Shares