Informasi

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Sendiri “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” Dengan Mudah

By

on

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Sendiri “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” Dengan Mudah – Instagram adalah media sosial yang banyak digunakan untuk membagikan foto maupun video keseharian. Di Instagram kita juga dapat melakukan live atau siaran langsung kegiatan kita pada followers atau pengikut kita dan masih banyak fitur yang lainnya.

Tapi pernahkah kalian saat sedang asyik membuka instagram lalu tiba-tiba muncul pemberitahuan Instagram Has Stopped atau Instagram Terhenti dan aplikasi Instagram terhenti sendiri? Biasanya penyebab instagram tiba-tiba terhenti diantaranya yaitu Aplikasi Instagram kelebihan chace, Bug Instagram dan perlu update, Memori tinggal sedikit, Banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi InstagramĀ Terhenti atau Tertutup Sendiri

Bersihkan Cache dan Recent App di Smartphone

Untuk menjalankan aplikasi Instagram memang dibutuhkan memori yang cukup besar. Oleh karena itu, banyaknya aplikasi yang berjalan dan file sampah yang menumpuk dapat menyebabkan Instagram terhenti. Karena memori yang tidak cukup untuk menjalankan aplikasi ini. Untuk mengatasi penyebab Instagram terus terhenti maka kalian perlu membersihkan recent apps. Untuk menghapus chace bisa dilakukan secara manual atau dengan aplikasi.

Clear Data Instagram

Jika data pada instagram sudah terlalu besar, hal tersebut dapat menyebabkan instagram terhenti. Untuk mengatasinya, kalian dapat melakukan clear data Instagram. Dengan menggunakan cara ini, aplikasi instagram di smartphone kalian akan seperti aplikasi yang baru diinstall, berikut cara membersisihkan data instagram:

Pertama buka menu Pengaturan, lalu masuk ke pengaturan Apps.

Setelah itu, pilih aplikasi Instagram. Selanjutnya, tap opsi Clear Data agar kalian bisa mengatasi Instagram yang terhenti sendiri.

Maka akan muncul pop-up konfirmasi, lalu tap OK

Setelah proses clear data, kalian harus melakukan login ulang ke akun kalian untuk membuka aplikasi instagram.

Update Instagram ke Versi Terbaru

Aplikasi Instagram terhenti sendiri bisa disebabkan karena adanya bug di sistem aplikasi tersebut. Hal itu bisa terjadi apabila kalian jarang melakukan update pada aplikasi. Biasanya setiap aplikasi akan menyediakan update untuk memperbaiki sistem dan menghilangkan bug dari versi sebelumnya. Cara update instagram ke versi terbaru yaitu buka aplikasi play Store > Buka aplikasi Instagram > Lalu pilih Update.

Restart Smartphone Kalian

Smartphone kalian juga perlu istirahat dan penyegaran, caranya cukup dengan restart saja. Jika smartphone kalian jarang di restart bisa saja menyebabkan menumpuknya file sampah dan salah satunya bisa menyebabkan aplikasi Instagram terhenti sendiri.

Itulah informasi tentang “Cara Mengatasi Instagram Terhenti Sendiri “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares