Informasi

Cara Mengatasi Error “msvcr100.dll” dan “msvcp100.dll” pada Windows 10

By

on

Pro.Co.Id Р Windows 10 merupakan OS terbaru yang dirilis oleh Microsoft pada bulan juli 2015. Jumlah pengguna OS terbaru dari Microsoft ini sudah mencapau puluhan hingga ratusan juta pengguna. Banyak pengguna tertarik menggunakan Windows 10 karena didalamnya menawarkan banyak sekali fitur yang membuat penggunanya menjadi tertarik untuk menggunakannya. Salah satu fitur yang menarik yaitu pengguna dapat melakukan upgrade dari windows 7 atau windows 8 ke windows 10 secara gratis. Hanya saja waktu untuk melakukan upgrade sangat terbatas,

Namun, sistem pada Windows 10 tidak selalu stabil dan terbebas dari error. Beberapa pengguna Windows 10 masih mendapatkan berbagai kekurangan, misalnya ada error yang muncul saat membuka program yang sebelumnya telah terinstal pada windows 7 atau windows 8. Salah satu error yang sering muncul adalah error msvcr100.dll dan juga msvcp100.dll pada Windows 10 ketika mulai menjalankan aplikasi seperti Adobe Acrobat XI Pro, Photoshop CS6, Illustrator CS6, dan applikasi lain yang bergantung pada Microsoft Visual C++.

error-msvcr100-dll

Karena error ini terjadi berhubungan dengan program standart Windows yaitu Microsoft c++ yang perlu di update. Cara untuk mengatasi error tersebut dapat anda lakukan dengan mengikuti cara dibawah ini.

Untuk mengatasi error msvcr100.dll dan juga msvcp100.dll pada Windows 10 langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan mendownload file Microaoft C++ 2010 Redistributable SP1 X64 untuk sistem operasi Windows 10 64bit dan x86 untuk sistem operasi Windows 10 32bit. File tersebut tersedia dalam situs resmi Microsoft yaitu Microsoft C++ x64 dan Microsoft C++ x86.

Setelah file tersebut berhasil di download, lalu masuk ke Control Panel kemudian masuk ke opsi Programs and Features. Cari Microsoft Visual C++ 2010 yang telah terinstal sebelumnya. Klik pada program tersebut lalu uninstall. Jika ada yang lain seperti versi 2005/2008 uninstal juga. Lalu Resart PC atau laptop anda.

error-msvcr100-dll-2

Jika perangkat telah melakukan Booting dan sudah masuk login kembali pada Windows 10, langkah selanjutnya yaitu install file yang telah anda download yaitu file vcredist_x64.exe dan vcredist_x86 . Pastikan anda install sesuai dengan jenis sistem operasi yang anda gunakan 64bit atau 32bit.

Setelah proses penginstalan selesai, coba anda jalankan kembali program error yang tadi anda buka pada Windows 10.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengatasi Error “msvcr100.dll” dan “msvcp100.dll” pada Windows 10. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares