Informasi

Cara Mengatasi Bootloop Di HP Android Tanpa PC, Sangat Mudah!

By

on

Cara Mengatasi Bootloop Di HP Android Tanpa PC, Sangat Mudah! – Bootloop adalah masalah pada piranti lunak Android yang ditunjukkan dengan tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor secara berulang-ulang. Nah tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan jika terjadi pada hp android kita, untuk itu kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi bootloop di hp android tanpa pc:

Cara Mengatasi Bootloop Di HP Android Tanpa PC

1. Pertama, matikan hp android kalian dengan cara mencabut baterai atau jika hp kalian menggunakan baterai non removable kalian dapat diamkan hingga mati sendiri.

2. Kemudian, nyalakan kembali hp kalian lalu masuk ke recovery mode degan cara menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan. Namun setiap hp berbeda cara masuk ke dalam recovery mode ini.

3. Setelah masuk ke Recovery Mode, kalian dapat melakukan Wipe Cache agar sampah yang ada dalam memoru terhapus. Cara melakukan wipe cache yaitu dengan menekan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan, kemudian pilih menu Advance lalu pilih Wipe-Dalvik Cache. Setelah itu, pilih menu Mounts & Storage dan pilih opsi Wipe/Cache.

4. Selain kalian harus melakukan Wipe Cahce. Kalian bisa melakukan Wipe Data/Factory Resetagar seluruh permasalahan yang menyebabkan HP kalian Bootlop hilang. Untuk melakukannya kalian dapat menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan lalu pilih menu Advance kemudian pilih Wipe Data dan pilih opsi Yes.

Itulah Cara Mengatasi Bootloop Di HP Android Tanpa PC, Sangat Mudah!  Semoga informasi yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares