Informasi

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus atau Uninstall, Mudah!

By

on

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus atau Uninstall, Mudah! – Google Play Store menyediakan berbagai aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan di smartphone android. Kalian pasti akan menghapus aplikasi atau uninstall aplikasi yang jarang kalian gunakan tapi bagaimana jika aplikasi tersebut tidak bisa dihapus? Mungkin hal tersebut terjadi karena saat kalian menggunakan aplikasi, kalian tanpa sadar telah mengaktifkan beberapa pengaturan yang mencegah perintah uninstall.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Dengan menonaktifkan pengaturan pada Device Administrator, kalian dapat menghapus atau Uninstall aplikasi yang tidak bisa dihapus atau uninstall tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, pastikan aplikasi yang akan dihapus memang benar-benar tidak bisa dihapus. Hal tersebut dapat dilihat pada pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol Force stop dan Uninstall tidak bisa digunakan.


2. Pertama, buka menu Setting dan pilih Security lalu scroll ke bawah kemudian pilih Device Administrator untuk membuka tampilan pengaturan.

3. Selanjutnya, tab aplikasi yang ingin dihapus, lalu pilih Deactivate untuk menonaktifkan pengaturan. Setelah itu, pastikan tanda check list pada aplikasi yang akan dihapus hilang.

4. Jika sudah, maka pengaturan Force stop dan Uninstall akan aktif kembali dan kalian dapat menghapus aplikasi yang akan tidak bisa kalian hapus atau uninstall.

Itulah informasi dan tutorial “Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus atau Uninstall, Mudah!“, semoga bermanfaat.

 

You must be logged in to post a comment Login

Shares