Android

Cara Mengatasi Android tidak Terdeteksi di Komputer/Laptop

By

on

Pro.Co.Id – Tahukah anda, bahwa Android merupakan sebuah Operating System yang di kembangkan dengan basis OS Linux, jdi tidak heran jika android tidak terdeteksi jika dihubungkan ke laptop atau di komputer yang menggunakan OS Windows.

Salah satu manfaat dari penggunaan smartphone android adalah untuk melakukan transfer file dari PC tanpa batasan. Namun, bila android tidak terhubung ke Laptop akan Komputer maka akan mengganggu aktivitas kita.

Syarat utama agar android dapat terhubung dengan Komputer atau laptop adalah terbacanya MTP USB Device dan mengaktifkan fitur debagging pada android kita, jika kedua syarat tersebut gagal tersambung maka android tidak akan terhubung ke dalam laptop atau komputer.

Untuk mengatasi hal tersebut kali ini Pro.Co.Id akan memberikan solusi bagaimana cara agar Android terhubung dalam PC atau Laptop. Simak cara dan penjelasan dibawah ini.

Untuk melakukan cara dibawah ini , pastikan terlebih dahulu kondisi kabel USB tidak rusak, Coba colokkan kabel Data ke Port USB yang berbeda. Jika anda telah melakukan pengecekkan namun android masih belum terhubung, lakukan cara dibawah ini.

  • Aktifkan USB Debagging

Untuk mengaktifkan USB Debagging, masuk ke menu setting, dan pilih tab “pilihan pengembang”.

debagg-1

Lalu geser menujju ke bawah, centang pada pilihan “Mendebag USB” (USB Debagging) .

debagg-2

  • Aktifkan Mode MTP

Untuk mengaktifkan MTP cukup mudah, anda hanya masuk ke menu Setting, lalu pilih storage/penyimpanan. Selanjutnya pilih ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas, pilih USB Computer Connection.

screenshot_2017-01-05-14-11-32  screenshot_2017-01-05-14-11-39

Lalu centang Media Device (MTP).

screenshot_2017-01-05-14-11-56

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengatasi Android tidak Terdeteksi di Komputer/Laptop . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares