Informasi

Cara Mengambil Screenshot Dengan Boxcutter di Windows 7, 8, 8.1, 10, Sangat Mudah!

By

on

Cara Mengambil Screenshot Dengan Boxcutter di Windows 7, 8, 8.1, 10, Sangat Mudah! – Screenshot adalah gambar yang diambil langsung dari PC , gambar bisa berupa desktop, program yang sedang dijalankan maupun hasil crop dari layar. Tujuan screenshot ini yaitu untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan untuk suatu keperluan. Di Windows ada banyak cara screenshot, namun kali ini kita akan membahas cara mengambil screenshot dengan menggunakan software Boxcutter.

Cara Mengambil Screenshot Dengan Boxcutter di Windows 7, 8, 8.1, 10

1. Pertama, download terlebih dahulu software Boxcutter

2. Setelah itu, ekstrak file yang sudah kalian download, misalnya kita ekstrak di C;

3. Selanjutnya, buka CMD dengan cara tekan tombol Win+R dan ketikkan cmd lalu OK.

4. Kemudian, masuk ke C:/boxcutter, ketik perintah “cd C:/boxcutter” pada CMD.

5. Untuk melakukan screenshot, ketikkan perintah boxcutter, lalu tentukan area yang ingin di screenshot. Atau bisa juga menggunakan perintah “boxcutter -f” untuk mengambil screenshot fullscreen.

6. Hasil screenshot tidak langsung disimpan di komputer tapi akan disimpan di clipboard. Kita bisa menggunakan paint untuk menghasilkan screenshot yang sudah diambil tadi. Buka Paint, tekan tombol Ctrl+V.

7. Maka, hasilnya akan seperti ini.

Nah, itulah informasi dan tutorial “Cara Mengambil Screenshot Dengan Boxcutter di Windows 7, 8, 8.1, 10, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares