Informasi

Cara Mengamankan Game dan Software Dengan Password, Mudah!

By

on

Cara Mengamankan Game dan Software atau Aplikasi Dengan Password, Mudah! – Memiliki komputer yang sering dipakai oleh banyak orang memang menjadi sebuah masalah tersendiri. Mulai dari kakak, adik atau saudara yang main game atau software yang membuat kalian merasa kesal dan juga nggak bebas. Tapi jangan khawatir kali ini kita akan memberikan tips cara mengamankan game dan aplikasi atau software dengan memberi password, agar orang lain tidak seenaknya memainkan game atau aplikasi yang kalian miliki.

Cara Mengamankan Game dan Software Rahasia Dengan Password

Untuk mengamankan game dan aplikasi dengan password, kalian dapat menggunakan software atau aplikasi WinUtilities.

1. Pertama download dan Install aplikasi WinUtilities.

2. Jika sudah, buka software WinUtilities yang sudah kalian install tadi.

3. Selanjutnya, masuk ke menu Privacy & Security > EXE Protector.

4. Setelah itu, pilih Next

5. Kemudian akan kalian akan diberikan 2 opsi. Pilih Protect my executable file with a password untuk memberikan password pada software. Sedangkan Remove the password from my file that protected untuk menghilangkan password dari EXE itu.


6. Selanjutnya, pilih Browse dan pilih game atau software yang kalian ingin diberi password sebelum dibuka. Jika sudah, pilih Open lalu Next.


7. Maka akan muncul halaman untuk memberikan password. Password ini nantinya akan digunakan untuk mengakses game atau software yang kalian proteksi. Jika sudah, lalu pilih Next.


8. Pada halaman ini kalian dapat mereview game atau software yang kalian ingin beri password. Selain itu, kalian juga dapat melihat password yang akan digunakan untuk melindungi software dan game tersebut. Jika sudah yakin, selanjutnya pilih Next untuk melanjutkan.


9. Jika sudah seperti ini, maka game atau software sudah berhasil dilindungi dengan password.


10.Untuk mengecek kalian dapat langsung membuka software yang telah diberi password. Jika terdapat form yang muncul untuk memasukkan password, maka pemberian password pada game dan software sudah berhasil.

Demikian informasi dan tutorial”Cara Mengamankan Game dan Software Dengan Password, Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares