Informasi

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Untuk Mengamankan Akun Dari Hacker

By

on

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Untuk Mengamankan Akun Dari Hacker – Jumlah ancaman dan penipuan diinternet kini makin meningkat setiap harinya. Untuk menghindari hal tersebut kalian perlu memberi password unik untuk melindungi semua akun online kalian. Kalian mungkin telah menggunakan password manager untuk membantu kalian untuk mendapatkan password yang rumit, tapi asal kalian tahu masih ada kemungkin penjahat cyber, black-hat hacker atau cracker menemukan cara untuk memecahkan password tersebut.

Untuk itu kalian perlu mengatifkan verifikasi 2 langkah atau otentikasi dua faktor. Verivikasi 2 langkah ini dimaksudkan guna menambah lapisan keamanan dengan meminta kalian untuk memberui 2 bentuk identifikasi sebelum kalian dapat mengakses akun online kalian. Jadi selain user ID dan password, kalian juga perlu kode unik yang dikirim ke nomer telepon atau yang lainnya, lalu masuk pada tahap kedua proses login. Karena identifikasi kedua dikirim ke perangkat fisik yang kalian bawa maka hal tersebut akan mempersulit hacker untuk membobol akun kalian. Berikut ini adalah cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun google, facebook dan Outlook.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah di Google

  • Buka laman Verifikasi 2 Langkah. Kalian mungkin harus masuk ke akun Google.
  • Pada kotak “Verifikasi 2 Langkah” di sebelah kanan, pilih mulai penyiapan.
  • Selanjutnya, ikuti proses penyiapan langkah demi langkah.

Setelah selesai, kalian akan dibawa ke laman setelan Verifikasi 2 Langkah. Tinjau setelan dan tambahkan nomor telepon cadangan. Berikutnya kalian masuk, kalian akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi. kalian juga memiliki opsi untuk menggunakan kunci keamanan untuk verifikasi 2 Langkah.

Cara Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah di Google

  • Pada bagian “Masuk & keamanan” pada Akun Saya, pilih Verifikasi 2 Langkah. Masuk dengan nama pengguna, sandi, dan kode verifikasi jika diminta.
  • Pilih Nonaktifkan Verifikasi 2 Langkah.
  • Jendela pop-up tampil muncul untuk mengonfirmasi bahwa kalianĀ ingin menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah. Lalu pilih Oke.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah di Facebook

Facebook telah menyediakan berbagai pengaturan terkait privasi untuk mengamankan informasi. Berikut ini adalah cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di Facebook:

  • Pertama login ke facebook kalian
  • Selanjutnya, buka Account Settings Facebook.
  • Lalu pilih “Security” dan “Login Alerts”.
  • Kemudian, klik “Memulai” dan kalian akan dapat peringatan pesan seperti ini. “Jika Anda tidak pernah menggunakan Pembuatan Kode, maka kami akan mengirimkan kode masuk ke ponsel Anda”. Lalu klik “Lanjutkan“.
  • Facebook akan mengirim kode masuk alternatif, lalu konfirmasikan.

Dengan begitu, meskipun mereka punya user name dan password Facebook kalian, mereka tetap tidak akan dapat membobol akun kalian karena dibutuhkan kode tambahan yang dikirimkan ke nomor telepon.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah di Microsoft Outlook

Berikut ini cara untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah atau menonaktifkan di akun Microsoft Outlook:

  • Pertama buka laman Verifikasi 2 Langkah. Kalian mungkin harus masuk ke akun Microsoft.
  • Selanjutnya, masukkan 4 digit terakhir nomor telepon kalian dan pilih “Send Code“.
  • Tunggu beberapa saat, kalian akan mendapatkan kode tambahan dari Microsoft, input kode tersebut dan submit. Ikuti petunjuknya.

Demikian informasi tentang”Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Untuk Mengamankan Akun Dari Hacker”, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares