Informasi

3 Cara Mengaktifkan Multi Window di Android Tanpa Root, Mudah!

By

on

3 Cara Mengaktifkan Multi Window di Android Tanpa Root, Mudah! – Salah satu fitur yang mengesankan pada android adalah multi window yang baru-baru ini ditawarkan salah satu brand smartphone ternama. Namun tidak semua smartphone bisa merasakan fiur multi window, hanya smartphone tertentu saja dengan harga fantastis dan spesifikasi yang mumpuni. Istilah multi window telah dikenal terlebih dahulu di sistem operasi windows. Smartphone kini semakin canggih dan fitur multi window dapat diterapkan di smartphone. Fitur multi window adalah fitur yang bisa menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar.

Cara Menggunakan Multi Window di Android

1. Cara Menggunakan Multi Window Dengan Leena Launcher

Leena Launcher merupakan aplikasi multi window android yang dapat dipasang di android tanpa perlu root dahulu. Pada dasarnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi melalui split screen yang dapat terbuka lebih dari satu. Bisa juga dibuka melalui apps drawer dengan tampilan yang bisa dikostumisasi. Selain itu juga dapat digunakan melalui dua mode berbeda yaitu lansdscape dan potrait. berikut ini caa mengaktifkan multi tasking di android dengan Leena Launcher

1. Pertama, doewnload dan install aplikasi Leena Desktop UI (Multiwindows)

2. Setelah itu, buka dan jalankan aplikasi launcher kalian


3. Jika aplikasi sudah aktif, tap menu yang ada disudut atas.

4. Berikutnya, buka aplikasi atau file hiburan dengan tap 2x maka akan terbuka dalam window baru. Untuk memperbesar dan memperkecil ukuran windows, kalian tinggal menggunakan jari kalian.

2. Cara Menggunakan Multi Window di Android Nougat

1. Pertama, aktifkan Developer Options dengan cara tap nomor build Android pada aplikasi Settings lalu About Device,

2. Selanjutnya, setelah muncul notifikasi yang menyatakan jika kalian sudah mengaktifkan mode developer, langsung buka Developer Options yang baru muncul.

3. Scroll ke bawah dan cari opsi “Force activities to be resizable”, lalu aktifkan,

4. Setelah itu reboot smartphone kalian. Reboot smartphone secepat mungkin jika kalian ingin merasakan multi window di aplikasi apapun,

5. Setelah reboot selesai, maka kalian dapat membuka 2 aplikasi sekaligus tanpa batasan, dan melihatnya beroperasi bersamaan dalam split view.

3. Cara Mengaktifkan Multi Window Di Smartphone Xiaomi

1. Pertama download dan instal modul Xposed multi window.

2. Selanjutnya, buka aplikasi Xposed > Module > Centang module xHFW3.

3. Setelah itu, buka aplikasi xHFW3, enable moveable window. Cari pengaturan whitelist apps lalu tambahkan (+) aplikasi yang ingin kalian atur sebagai multi window.

 

4. Kemudian, reboot perangkat xiaomi kalian

5. Selesai, sekarang kalian dapat coba buka aplikasi yang telah ditambahkan Whitelist apps langsung dalam mode multi window secara otomatis.

Itulah informasi tentang”3 Cara Mengaktifkan Multi Window di Android Tanpa Root, Mudah!“, semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares