Informasi

Cara Mengaktifkan Filter Yahoo! Mail Untuk Mengelompokkan Email ke Folder Secara Otomatis

By

on

Cara Mengaktifkan Filter Yahoo! Mail Untuk Mengelompokkan Email ke Folder Secara Otomatis – Email merupakan sarana kirim mengirim surat melalui jaringan komputer seperti Internet. Jika kalian menggunakan akun Yahoo! Mail, kalian bisa mengelompokkan email yang masuk dengan menggunakan fitur filter dari yahoo! mail.

Kalian bisa memisahkan email yang masuk ke dalam folder yang sudah kalian buat secara otomatis. Kriteria email yang akan masuk ke tiap folder bisa diatur dengan sangat mudah. Kalian bisa menerapkan filter berdasarkan siapa pengirimnya, subject email, ditujukan pada siapa saja maupun berdasarkan isi email.

Dengan menggunakan fitur filter ini kalian akan lebih mudah untuk menemukan email sesuai dengan jenisnya. Sehingga kalian tidak perlu mencari secara manual email yang kalian cari.

Cara Mengaktifkan Filter Yahoo! Mail

1. Pertama, masuk dulu ke akun Yahoo! Mail kalian, lalu pada bagian kanan atas klik Setting (icon roda gigi).

2. Selanjutnya, pada bagian bawah klik “More Settings” untuk menuju halaman pengaturan yang lebih lengkap.

3. Maka akan ada banyak pilihan pengaturan, klik Filters di sebelah kiri.

4. Kemudian, klik pilihan “+ Add new filters”. Maka pada bagian kanan akan muncul kolom untuk melakukan pengaturan filter. Kalian bisa melakukan pengaturan sesuai dengan rencana pengelompokkan email.

5. Setelah itu, tulis nama filter untuk mempermudah identifikasi filter nantinya. Kemudian kamu bisa mengatur kelompok email berdasarkan empat hal yaitu dari siapa email dikirim, kepada siapa saja email dikirim, berdasarkan subject email dan berdasarkan isi email.

6. Pada bagian Select a filter criterion, kalian bisa menentukan kriterian dari tiap dasar pengelompokkan tadi. Ada empat kriteria yang bisa kalian gunakan, yaitu contain, does not contain, begins with dan ends with.

7. Kemudian, pilih folder mana yang akan menjadi tujuan dari email yang di filter. Jika ingin membuat folder baru, kalian bisa mengetikkannya sendiri pada bagian kanan.

8. Periksa kembali filter yang akan dibuat. Jika sudah yakin, maka klik save. kalian bisa membuat banyak filter dan belum ada informasi berapa batasan jumlah filter yang dibuat.

Selesai, demikian informasi dan tutorial tentang “Cara Mengaktifkan Filter Yahoo! Mail Untuk Mengelompokkan Email ke Folder Secara Otomatis“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares