Informasi

Begini, Cara Mengaktifkan dan Mematikan Safe Mode Android Dengan Mudah!

By

on

Begini, Cara Mengaktifkan dan Mematikan Safe Mode Android Dengan Mudah! – Sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang dicetus oleh Andy Rubin yang kemudian diambil alih oleh Google. Sistem operasi ini dikenal bisa dioprek dan diubah sesuai keinginan. Tapi pernahkah kalian merasa smartphone android kalian sangat lemot saat digunakan. Tapi jangan khawatir untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mengakses safe mode. Fungsi safe mode android tersebut yaitu akan memudahkan kalian menemukan berbagai masalah smartphone kalian mulai dari boros baterai, cepat panas dan terasa lemot.

Saat kalian masuk Safe Mode Android, sistem operasi akan mematikan semua fungsi aplikasi tidak penting atau aplikasi dari pihak ketiga dan hanya menjalankan aplikasi bawaan saja. Tentu saja, ini dapat meringankan kerja smartphone android kalian.

Cara Masuk Safe Mode Android

Cara Mengaktifkan Safe Mode pada Android Stock

Bagi kalian yang memiliki smartphone dengan tampilan Android Stock seperti Google Pixel, Nexus dan sebagainya. Contohnya smartphone LG dan Sony. Untuk mengaktifkan atau masuk safe mode android pada samrtphone ini yaitu:

  • Pertama, tekan dan tahan tombol Power. Lalu akan muncul pilihan untuk Restart dan Power off smartphone.
  • ¬†Selanjutnya, tap dan tahan opsi Power off hingga muncul tampilan pop-up Reboot to safe mode. Pilih OK untuk melanjutkan proses.
  • Smartphone akan otomatis melakukan restart dan masuk ke Safe Mode. Tandanya kalian akan menemukan watermark Safe Mode pada pojok kiri bawah layar.

Cara Mengaktifkan Safe Mode pada Samsung Galaxy

Untuk mengakses safe mode android pada perangkat Samsung Galaxy agak berbeda dengan kebanyakan smartphone, ini juga berlaku pada beberapa smartphone HTC dan Motorola. Berikut cara masuk atau mengaktifkan safe mode pada smartphone samsung galaxy:

  • Pertama, tekan dan tahan tombol Power lalu pilih opsi Power off untuk mematikan smartphone.
  • Kemudian aktifkan kembali dengan cara menekan dan menahan tombol Power hingga muncul logo _bootin_g.
  • Selanjutnya lepas tombol Power lalu langsung tekan dan tahan tombol Volume Down.
  • Tahan hingga smartphone benar-benar menyala. Kemudian, akan muncul watermark Safe Mode di bagian pojok kiri bawah saat smartphone digunakan.

Cara Menonaktifkan Safe Mode Android Pada Semua Smartphone

Untuk menonaktifkan fitur Safe Mode pada semua perangkat kalian dapat melakukannya dengan mudah dan cepat. Caranya yaitu:

  • Tekan dan tahan tombol Power hingga muncul opsi Restart atau Power off.
  • Selanjutnya, pilih opsi Restart dan smartphone akan menyala kembali ke kondisi semula.

Itulah informasi tentang”Begini, Cara Mengaktifkan dan Mematikan Safe Mode Android Dengan Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares