Informasi

8 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android Tanpa Aplikasi Tambahan, Sangat Mudah!

By

on

8 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android Tanpa Aplikasi Tambahan, Sangat Mudah! – Jika smartphone susah mendapat sinyal tentu saja hal tersebut membuat kalian kesal karena kalian tidak bisa bermain sosial media, game maupun browsing. Nah untuk itu, kali ini kita akan memberikan tips cara memperkuat sinyal smartphone agar lebih kuat.

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone

1. Charge Baterai

Jika indikasi baterai menunjukkan baterai dalam kondisi yang kritis maka segera lakukan pengisian daya. Ada beberapa smartphone yang akan masuk ke mode hemat baterai jika daya yang ada di smartphone sudah mulai menipis. Mode hemat baterai tersbeut yang akan memutus sementara koneksi jaringan kalian agar baterai bisa lebih awet.

2. Buka Jendela

Jika kalian sedang dalam rumah, coba buka jendela rumah kalian, karena terkadang sinyal sulit masuk karena terhalang benda seperti kaca atau logam.

3. Hidup-Matikan Airplane Mode

Cobalah aktifkan airplane mode beberapa saat, lalu nonaktifkan kembali. Dengan cara ini, smartphone kalian akan merefresh koneksi jaringan dan mencoba mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat dengan jaringan yang lebih baik.

4. Jangan Tutupi Antena Smartphone

Coba buka casing smartphone kalian, karena beberapa casing dapat membuat smartphone sulit menangkap sinyal. Biasanya casing yang terbuat dari metal atau logam.

5. Aktifkan Ulang Ponsel Android

Jika tiba-tiba sinyal hilang padahal tadinya baik-baik saja, coba matikan smartphone kalian dan hidupkan kembali.

6. Set ke Mode Jaringan yang Tepat

Agar sinyal tetap kuat, pilihlah jaringan yang tersedia di daerah tempat tinggal kalian. Jika setting jaringan kalian LTE namun daerah kalian tidak mendukung maka sinyal akan lemah atau bahkan tidak muncul sama sekali. Untuk itu, pilih mode jaringan yang tepat agar mendapatkan sinyal terkuat.

7. Pindah Ke Tempat Yang Lebih Tinggi

Keberadaan tower jaringan berpengaruh besar terhadap kekuatan sinyal. Pindah ke tempat yang tinggi sangat bagus untuk memperkuat sinyal android kalian, tapi dengan catatan ada minimal satu tower jaringan di daerah tempat tinggal kalian.

8. Ganti Provider

Jika masih belum bisa, coba ganti provider kalian, karena mungkin sinyal provider yang kalian pakai di daerah kalian kurang baik.

Itulah informasi tentang “8 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android Tanpa Aplikasi Tambahan, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares