Informasi

Cara Memperkecil Ukuran File Atau Mengkompres MP3 Tanpa Mengurangi Kualitas Suaranya

By

on

Pro.Co.Id – Bagi anda yang suka mendengarkan musik, pastinya anda sering men-download lagu MP3 dari smartphone anda, namun terkadang anda tidak bisa men-download karena ukuran file MP3 yang anda download ukuran atau kapasitasnya terlalu besar sehingga ruang penyimpanan penuh. Tapi, jangan khawatir karena kini ada software bernama MP3 Quality Modifer. Dengan software ini anda dapat memperkecil ukuran file MP3 yang anda download tetapi kualitas suaranya tetap bagus. Dengan mengurangi ukuran MP3 tersebut, maka ruang penyimpanan pada smartphone anda tidak akan termakan terlalu banyak.

Namun sebelumnya anda harus men-download dan meng- install software MP3 Quality Modifer dahulu. Jika sudah download dan install selanjutnya buka software MP3 Quality Modifer, lalu ikuti langkah-langkah berikut.

Pada menu utama MP3 Quality Modifer , kamu akan menemui tampilan seperti ini.

mp3-quality-modifer

Jika ingin memperkecil file MP3, Masukan file MP3 dengan meng-klik Add Files. Kemudian cari file MP3 yang akan kamu kecilkan ukurannya.

Selanjutnya, Klik box di samping file MP3 hingga muncul tanda centang

mp3-quality-modifer

Klik bagian Preset, lalu pilihlah “compromise”, ini berfungsi untuk memperkecil ukuran file namun masih dalam kualitas yang kompromi.

mp3-quality-modifer
Tunggu hingga proses pengecilan ukuran MP3 selesai. Setelah selesai, hasilnya akan muncul pada bagian desktop dengan nama folder output.

mp3-quality-modifer

Selesai sudah, silahkan bedakan file Mp3 yang sudah anda perkecil menggunakan software MP3 Quality Modifer dengan yang belum, pasti akan terlihat perbedaannya. Dengarkan kualitas suaranya. Selamat mencoba ya!

You must be logged in to post a comment Login

Shares