Informasi

Cara Membuat Video Literasi 15 Hingga 30 Detik di Instastory Instagram, Biar Kekinian!

By

on

Cara Membuat Video Literasi 15 Hingga 30 Detik di Instastory Instagram, Biar Kekinian! – Jika kalian para pengguna instagram pasti kalian sering melihat video bergerak baik itu di postingan atau instastory atau instagram stories, video gambar bergerak tersebut disebut dengan video literasi. Nah bai kalian yang belum tahu cara membuat video literasi agar tidak ketinggalan dan lebih kekinian untuk dibagikan ke instagram, berikut cara selengkapnya:

Cara Membuat Video Literasi 15 Hingga 30 Detik di Instastory Instagram

Kali ini kita akan membuat video literasi dengan bantuan aplikasi Plotagraph, Unfold dan Inshot

Plotagraph

1.  Pertama. buka aplikasi Plotagraph terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, tap plotagraph.

3. Kemudian,  klik tanda plus (+) untuk memasukkan foto yang akan dibuat literasi, pilih galeri dan cari foto.

 

4. Jika sudah maka selanjutnya akan masuk tahap edit foto. Pilih Mask untuk menentukan bagian mana saja yang tidak bergerak. Lalu, pilih Animasi untuk menentukan bagian mana dan kearah mana akan bergerak. Jika sudah selesai, tap icon play video untuk melihat hasilnya.Jika sudah sesuai keinginan tap icon panah kotak dibagian pojon kanan atas.

6. Berikutnya, pilih Custom lalu pilih Putar Iklan Untuk Menghapus Tanda Air agar tanda air aplikasi tidak muncul, maka akan ada iklan yang berputar. Setelah itu, Pilih Ekspor.

6. Tunggu hingga proses ekspor selesai, jika sudah selesai tap ikon titik tiga di video literasi lalu pilih unduh, tunggu hingga proses pengunduhan selesai maka akan tersimpan di galeri.

Unfold

1. Setelah video bergeraknya sudah selesai dibuat, selanjutnya masuk ke aplikasi UNFOLD. Lalu tab ikon plus dalam bulata, maka akan muncul pop up lalu tab CREATE.

2. Selanjutnya, tab ikon plus dibagian bawah, lalu pilih frame atau mode yang akan digunakan. Jika sudah dipilih, maka frame akan terbuka dan untuk memasukkan video yang telah dibuat tadi silahkan tap tanda plus pada kolom. Kemudian pilih galeri dan cari video tadi.

3. Jika sudah dimasukkan, selanjutnya buat quote atau kata-kata pada bagian bawah gambar. Kalian dapat mengatur ukuran dan juga jenis tulisan tersebut.

4. Jika sudah selesai, tap icon download yang ada dibagian kanan atas, lalu akan muncul pop-up silahkan pilih page untuk menyimpan ke galeri.

5. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai, jika sudah silahkan cek di galeri kalian.

Inshot

1.Jika sudah melewati proses edit dari kedua aplikasi tersebut, maka selanjutnya berikan musik atau efek lagu yang sesuai dengan isi foto dan quote pada video literasi tersebut di aplikasi inshot. Buka aplikasi InShot lalu pada halaman pertama pilih Video, kemudian pilih video tadi yang akan diberi musik di galeri kalian.

2. Selanjutnya, atur durasi video 15 atau 30 detik. Pilih video lalu tap ceklis lalu tap icon + untuk menambah video hingga durasi yang diinginkan

3. Jika durasi sudah sesuai keinginan kalian , selanjutnya tambahkan musik yang sesuai dengan isi video literasi. Pilih Musik dan pilih lagu yang akan ditambahkan.

4. Kemudian, sesuaikan bagian lagu dengan video literasi. Untuk mengedit atau menyesuaikan bagian lagu silahkan tap garis lagu (warna pink). Jika sudah sesuai, klik tanda ceklis. Berikutnya, kalian dapat mengatur rasio atau ukuran tampilan video. Jika sudah, tab tanda ceklis.

5. Jika semua sudah selesai, tap Simpan di bagian pojok kanan atas lalu pilih kualitas video.

6. Selesai, silahkan cek di galeri kalian dan kalian dapat membagikannya ke instagram atau aplikasi lainnya.

 

Itulah informasi tentang “Cara Membuat Video Literasi 15 Hingga 30 Detik di Instastory Instagram, Biar Kekinian!”, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares